POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Para ahli untuk menyelidiki kemungkinan ‘konsekuensi’ dari stasiun luar angkasa yang bergejolak

Unit Nauka di sebelah pesawat ruang angkasa Soyuz.

Unit Nauka di sebelah pesawat ruang angkasa Soyuz.
gambar: Roscosmos

Laporan awal menunjukkan bahwa Stasiun Luar Angkasa Internasional tidak mengalami kerusakan akibat kecelakaan minggu lalu yang melibatkan modul Nauka yang baru tiba. Mungkin itu masalahnya, tetapi para pejabat Rusia telah meluncurkan penyelidikan untuk menilai dampak sebenarnya dari insiden yang menakutkan itu.

Sergei Krikalev, direktur program luar angkasa berawak di Roscosmos, membuat pengumuman itu pada Rabu saat wawancara dengan saluran TV Rossiya-24. Dalam terjemahan, Krikalev mengatakan bahwa kemungkinan tidak akan ada kerusakan pada ISS, tetapi rotasi tak terduga dari pos terdepan orbital harus “diperhitungkan” ketika menilai masa pakainya. tersedia Oleh kantor berita negara Rusia TASS.

Dan dia menambahkan kepadanya: “Tidak ada yang terganggu oleh stasiun, saya dapat meyakinkan Anda. Sekarang para spesialis akan menilai berapa banyak stasiun yang dimuat dan apa konsekuensinya.” Tidak ada rincian yang diberikan tentang siapa yang akan melakukan penyelidikan atau kapan itu bisa dimulai.

Dengan “dimuat”, Krikalev mengacu pada tekanan yang ditempatkan pada stasiun luar angkasa ketika itu dilakukan secara tidak terduga Kembali melompat satu setengah Kamis, 29 Juli. Unit Nauka Kedatangan Baru Secara tidak sengaja memecat pembayarannya Setelah sekitar tiga jam berlabuh, menyebabkan stasiun luar angkasa terbalik. Sebagai tanggapan, pengendali penerbangan menggunakan pendorong unit layanan Zvezda dan kapal kargo Progress untuk melawan impuls Nauka. Kontrol sikap dipulihkan ketika stasiun luar angkasa benar-benar terbalik, membutuhkan rotasi 180 derajat lagi untuk mengembalikannya ke tingkat PR-nya.opera arah.

Mesin Nauka menyebabkan Stasiun Luar Angkasa Internasional berputar dengan kecepatan 0,5 derajat per detik, menurut NASA Mengatakan “Dalam Batasan Desain Sistem Stasiun”. Semua analisis awal menunjukkan bahwa “stasiun itu masih dalam kondisi baik,” juru bicara NASA menjelaskan kepada saya kemarin, menambahkan bahwa “para astronot tidak dalam bahaya langsung.” Roscosmos memiliki Menyalahkan Sebuah Kesalahan program fukecelakaan.

Tapi, seperti yang diakui Krikalev, situasi ini tidak biasa, dan sekarang diperlukan penyelidikan. Selama wawancara, dia mengatakan bahwa Stasiun Luar Angkasa Internasional adalah “fasilitas yang sangat sensitif”, karena “bagian Rusia dan Amerika diproduksi dengan sangat ringan.” Beban ekstra, katanya, akan membebani “motor panel surya dan rangka tempat semua struktur ini dipasang.”

Bahwa kecelakaan itu menyebabkan beberapaSisi yang biasa-biasa saja Efek adalah kemungkinan yang jelas. Panel surya stasiun harus disejajarkan dengan sempurna untuk memastikan kinerja yang optimal. Hal yang sama berlaku untuk antena, yang, jika tidak diarahkan dengan benar, dapat mempengaruhi komunikasi dengan stasiun bumi di darat. Masalah lain juga bisa muncul, tetapi untuk Krikalev, penyelidikan berikutnya harus menyelesaikan ini.

Pernyataan yang sangat ceria dari badan antariksa tidak dapat menyembunyikan fakta bahwa ini adalah peristiwa yang benar-benar menakutkan dan belum pernah terjadi sebelumnya. Investigasi yang baru diumumkan itu bijaksana dan perlu, tidak peduli apa pun temuannya.

lagi: Peluncuran Boeing Starliner telah ditunda tanpa batas waktu karena kesalahan teknis yang mengganggu.

READ  Di dalam Konsekuensi Serius dari Kesalahan Luar Angkasa Rusia