POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Are democracies better at reducing poverty?

Para ahli mendesak dukungan untuk orang miskin di tengah meningkatnya inflasi – Senin, 23 Mei 2022

(Jakarta Post)

bagus sekali

Jakarta ●
Senin 23 Mei 2022

Para ekonom telah memperingatkan bahwa inflasi akan memukul keluarga berpenghasilan rendah lebih keras daripada yang lain, karena mereka mendesak pemerintah untuk merancang respons kebijakan yang tepat karena harga terus naik.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan Indeks Harga Konsumen (IHK) pada April naik 3,47 persen year-on-year (y-o-y), tertinggi sejak Agustus 2019, seiring dicabutnya kendali harga pada komoditas seperti minyak goreng kemasan dan Pertamax Not. didukung. Bensin dengan latar belakang permintaan dan mobilitas yang tinggi selama Ramadhan.

Beberapa pejabat menggambarkan kenaikan inflasi sebagai indikasi pemulihan daya beli di kalangan konsumen setelah kesulitan epidemi. Para ahli mengatakan Jakarta PostNamun, dampaknya menjadi beban ekonomi keluarga, terutama bagi keluarga yang berpenghasilan rendah.

Untuk membaca cerita selengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar email harian digital
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Efek pengurangan obligasi AS dapat merugikan India dan Indonesia pada tingkat yang lebih rendah daripada negara lain