POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Oscar Biastri ditegur karena kesalahan latihan GP Australia

Oscar Biastri ditegur karena kesalahan latihan GP Australia

Balai Sam

Sabtu 1 April 2023 06:11 Diperbarui: 08:04

Oscar Piastri mendapat teguran dari steward FIA setelah gagal mengikuti instruksi race director dalam latihan terakhir Grand Prix Australia.

Pembalap McLaren itu mendapati dirinya di bawah pengawasan steward segera setelah sesi latihan Sabtu pagi.

Di akhir sesi latihan, pembalap sering diizinkan untuk menyelesaikan satu putaran tambahan sebelum berbaris di grid dan melakukan latihan start grid.

Namun, Piastri mencoba membuat latihannya memulai siklus terlalu cepat setelah “kehilangan fokus”.

Meski tidak menyelesaikan gambit, steward memilih untuk mengambil tindakan melawan juara tuan rumah.

Aturan tuan rumah penuh

Juri mendengar dari pengemudi Mobil 81 (Oscar Piastri), perwakilan tim dan meninjau data GPS/Regulasi, video, waktu, telemetri, radio tim, dan bukti video dalam mobil, dan memutuskan bahwa ada kegagalan untuk mengikuti item 17.3 dari catatan Event Manager Perlombaan dalam kaitannya dengan awal latihan.

Pembalap tersebut mengaku kehilangan konsentrasi dan bersiap untuk memulai latihan tetapi mencoba melakukan putaran terlalu dini, karena gagal mengambil bendera kotak-kotak sebelum melakukannya.

Setelah melambat secara signifikan, tim memperingatkannya untuk menyelesaikan putaran sebelum mencoba memulai latihan, sehingga dia tidak menjalani prosedur latihan penuh.Pengemudi secara terbuka mengakui kesalahannya dan tahu ini dapat menyebabkan situasi berbahaya di jalan.

“Menurut preseden sebelumnya untuk pelanggaran serupa, kami menegurnya.”

Baca selengkapnya: Massey ‘terbuka’ untuk comeback Formula 1 yang menarik

READ  Terancam degradasi, Wolves mengusir Bruno Lage, pelatih