POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Organisasi Kerjasama Shanghai mempromosikan pengembangan pemuda untuk masa depan yang lebih baik

Organisasi Kerjasama Shanghai mempromosikan pengembangan pemuda untuk masa depan yang lebih baik

BEIJING, (ANTARA/PRNewswire) – Laporan dari People's Daily: Organisasi Kerja Sama Shanghai (SCO) terus maju dalam semangat bertetangga yang baik, mendorong kesetaraan, saling belajar, dialog, dan inklusi antar peradaban.

Perwakilan muda dari negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Shanghai berlatih seni bela diri Tiongkok bersama siswa sekolah dasar setempat di Qingdao, Provinsi Shandong, Tiongkok timur. (Foto oleh Zhang Bulan/Harian Rakyat)

Hal ini menyerukan hidup berdampingan secara damai dan perkembangan harmonis dari berbagai peradaban, serta memperluas kerja sama antarmanusia dan budaya. Hal ini telah memperkuat dukungan rakyat terhadap hubungan antar negara.

Dalam beberapa tahun terakhir, SCO telah membangun platform yang baik untuk pertukaran pemuda guna memperdalam saling pengertian di antara generasi muda dan mendekatkan mereka. Perkembangan SCO ditandai dengan terus meningkatnya pertukaran persahabatan antara generasi muda negara-negara anggota SCO.

Ilya Krizevich, jurnalis Belarus Today, telah menulis tentang perekonomian Tiongkok selama sembilan tahun. Dia mengatakan kepada People's Daily bahwa dia pergi ke Zona Batu Besar Industri Tiongkok-Belarus, sebuah proyek penting dalam kerja sama Belt and Road, untuk wawancara hampir setiap bulan.

“Ada perubahan radikal yang terjadi di sana. Terkadang kami bercanda bahwa Anda tidak akan pernah memasuki zona industri yang sama antara Tiongkok dan Belarus dua kali,” kata Ilya Krizevich.

Ia mencatat bahwa generasi muda di Belarus telah memperoleh manfaat besar dari Inisiatif Satu Sabuk Satu Jalan. “Banyak perusahaan inovatif di bidang industri medis dari Tiongkok telah memasuki pasar Belarusia, memberikan kesempatan kerja yang luar biasa bagi generasi muda Belarusia. Apalagi, banyak anak muda di Belarus yang telah mendirikan perusahaan inovatif di bidang sains dan teknologi di kawasan industri,” tambahnya. .

READ  Kedutaan Besar Rusia di Jakarta meminta Kementerian Luar Negeri Indonesia menyampaikan pendapat yang tidak memihak mengenai perang di Ukraina

Konektivitas adalah kunci kerja sama Belt and Road. Islam Ukhonov, Kepala Departemen Pengembangan Kerjasama Internasional dan Evaluasi Kebijakan Kementerian Pemuda dan Olahraga Uzbekistan, mengatakan pembangunan jaringan jalan raya antar negara Asia Tengah terus mengalami kemajuan berkat pengembangan Jalur Sutra. Sabuk Ekonomi, yang mengubah Uzbekistan dari negara yang terkurung daratan menjadi negara yang terkurung daratan.

“Kereta api ini telah menghubungkan kampung halaman saya dengan laut dan pelabuhan. Saya menantikan peresmian awal jalur kereta api Tiongkok-Kyrgyzstan-Uzbekistan,” katanya kepada People's Daily.

Dari mengeluarkan Deklarasi Dewan Pemuda SCO hingga membangun basis pertukaran bagi wirausahawan muda, dari menjadi tuan rumah Kompleks Pemuda SCO hingga kemajuan pesat dalam Inkubator Kewirausahaan Pemuda Sino-Rusia, SCO telah mempromosikan pengembangan pemuda. Secara tertib.

Tahun lalu, Forum SCO mengenai Pembangunan Pemuda diselenggarakan di Pusat Pameran Internasional Qingdao Skoda Pearl di Zona Model Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan Domestik Tiongkok-SCO (SKODA), Provinsi Shandong, Tiongkok timur, di mana perwakilan pemuda dari negara-negara anggota SCO bertukar Kerja Sama Shanghai Pengalaman. Dan kasus-kasus perkembangan pemuda di negaranya, memperbarui persahabatan dan mencari masa depan yang lebih baik melalui benturan ide.

Nikolai Zhdanov, Perwakilan Pemuda dari Rusia, telah berpartisipasi dalam kegiatan pemuda SCO sejak tahun 2020. Ia percaya bahwa pengembangan pemuda menjadi topik yang semakin penting bagi negara-negara anggota SCO.

“Pertukaran pemuda sangat penting untuk menjaga hubungan bertetangga yang baik dan kerja sama yang bersahabat antara negara-negara anggota SCO. Selama acara ini, saya berkesempatan untuk berkomunikasi dengan kaum muda dari negara-negara seperti Belarus, Kazakhstan, Tajikistan dan Uzbekistan, dan kami sepakat untuk meluncurkan beberapa acara bilateral dan internasional. program pertukaran pemuda multilateral,” kata Zhdanov.

READ  Pintu gerbang menuju peluang investasi di kawasan inti selatan Malaysia yang baru

“Itu Geely, itu BYD.” Di sebuah jalan di Qingdao, Talybek Dyrbekov, ketua Dewan Pemuda Umum Kyrgyzstan, dengan mudah menyebut merek mobil Tiongkok sebagai kendaraan energi baru yang lewat.

“Di Bishkek, semakin banyak kendaraan energi baru Tiongkok yang beredar di jalan-jalan, membantu mengurangi polusi udara dan memperbaiki lingkungan perkotaan. Inisiatif Sabuk dan Jalan (BRI) tidak hanya memberikan manfaat ekonomi, namun juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Bishkek. negara mitra,” kata Dyrbekov. . .

Jehangir Mushtaq, Asisten Direktur Kantor Perdana Menteri Pakistan, berharap pertukaran pemuda dan kerja sama antara negara-negara anggota SCO akan memungkinkan generasi muda untuk lebih berpartisipasi dalam pembuatan kebijakan publik, mengakses pendidikan yang berkualitas dan adil, serta meningkatkan keterampilan digital.

“Dengan lebih dari 800 juta generasi muda yang tinggal di negara-negara anggota SCO, upaya untuk mengembangkan generasi muda yang lebih baik sangatlah penting bagi masa depan organisasi,” kata Mushtaq.

Shabaka Wushuor, sekretaris Komite Sentral Liga Pemuda Komunis Tiongkok dan wakil presiden Federasi Pemuda Seluruh Tiongkok, mengatakan perkembangan SCO sepenuhnya menunjukkan peran pemandu dari “Semangat Shanghai” dan kohesi. Untuk pluralisme sejati.

Beliau menambahkan bahwa dalam menanggapi tantangan pembangunan, dunia mengharapkan generasi muda untuk memikul tanggung jawab, sehingga menjadikan pembangunan pemuda menjadi lebih penting.

Ia mengimbau negara-negara untuk terus membangun konsensus, meningkatkan kerja sama, melakukan inovasi konsep pengembangan pemuda, metode kerja dan mekanisme kerja sama, serta kepemimpinan bersama dalam agenda pembangunan pemuda internasional, guna mendorong mesin pertumbuhan baru bagi pembangunan global.

Sumber: Surat kabar Harian Rakyat