POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Onewo Space-Tech meluncurkan IPO $783 juta di Hong Kong

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

HONG KONG (Reuters) – Perusahaan layanan real estat China Onewo Space-Tech Service meluncurkan penawaran umum perdana terbesar di Hong Kong pada tahun 2022 dengan tujuan untuk mengumpulkan hingga HK$6,15 miliar ($783,54 juta), menurut pengajuan peraturan.

Perusahaan yang merupakan divisi dari pengembang China Vanke Co Ltd ini mematok kisaran harga HK$47,1 hingga HK$52,7 per lembar untuk menjual 116,74 juta saham.

Pengajuan peraturan Onewo menunjukkan bahwa China Vanke, pengembang real estat terbesar kedua di negara itu berdasarkan penjualan, memiliki 62,9% dari Onewo.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Kesepakatan itu diperkecil setelah Onewo berharap untuk mengumpulkan hingga $ 2 miliar karena pasar keuangan global terus bergejolak, orang-orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Reuters.

Onewo mengatakan memiliki enam investor inti – dipimpin oleh China Mixed Equity Reform Fund, China Chengtong Investment dan UBS Asset Management – ​​yang telah memesan hingga $280 juta saham untuk dijual.

Harga jual akhir akan ditetapkan pada 22 September dan perdagangan publik saham dijadwalkan akan dimulai pada 29 September.

Kesepakatan Onewo akan menjadi penawaran umum perdana terbesar di Hong Kong untuk tahun 2022, melampaui kesepakatan Huitongda Network Co Ltd (9878.HK) yang mengumpulkan $297 juta pada bulan Februari.

Data Refinitiv menunjukkan bahwa perusahaan hanya mengumpulkan $2,42 miliar dalam IPO Hong Kong pada tahun ini sejauh ini, dibandingkan $23,76 miliar pada tahun 2021, setelah setahun ketegangan China-AS dan lingkungan peraturan yang ketat di China.

(Satu dolar = 7.8490 dolar Hong Kong)

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

READ  Dorongan teknologi UE Macron untuk tahun 2030 sangat sederhana

(Laporan oleh Scott Murdoch). Diedit oleh Muralikumar Anantharaman dan Christopher Cushing

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.