POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Omicron Surge mengganggu orang tua dari bayi yang terlalu muda untuk disuntik

Sore dengan Grammy. pesta ulang tahun. Temui anak-anak kecil lainnya di taman. Orang tua dari anak-anak yang terlalu muda untuk divaksinasi menghadapi pilihan sulit karena peningkatan kasus COVID-19 yang didukung Omicron membuat setiap pertemuan tampak genting.

Untuk pemilik bisnis Maine, Erin Connolly, keputusan paling menyedihkan melibatkan Madeleine, putrinya yang berusia 3 tahun, dan ibu Connolly, yang merawat gadis itu satu hari dalam seminggu ketika dia tidak di prasekolah.

Ini adalah waktu yang berharga untuk membuat kue, pergi ke perpustakaan, atau hanya hang out. Tapi gadis kecil yang lincah itu menolak memakai topeng, dan dengan tipe yang sangat menular menyebar dengan kecepatan marah, Connolly mengatakan dia bertanya-tanya berapa lama itu bisa bertahan dan “dan kapan kamu merasa tidak aman.”

Connolly, dari West Bath, mengatakan dia tidak khawatir tentang Madeleine dan putranya yang berusia 6 tahun yang tertular virus seperti halnya dampak penyakit dan perpisahan pada kakek-nenek. Tapi dia juga khawatir tentang orang tuanya yang divaksinasi tertular penetrasi.

Meskipun ahli kesehatan mengatakan omicron tampaknya menyebabkan penyakit yang tidak terlalu parah dan menyebabkan lebih sedikit rawat inap, penyebarannya yang cepat menunjukkan bahwa itu jauh lebih menular daripada varian lainnya. Hampir 718.000 kasus COVID dilaporkan Selasa, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit federal. Omicron saat ini menjadi penyebab di lebih dari 90% kasus AS, peningkatan yang mengejutkan dari kurang dari 10% dua minggu lalu.

“Skala infeksi yang tipis karena penularannya yang dalam akan berarti bahwa banyak anak akan terinfeksi,” kata Dr. Anthony Fauci pada hari Rabu dalam pengarahan di Gedung Putih.

Kasus COVID-19 di antara anak-anak dan remaja di Amerika Serikat hampir dua kali lipat dalam dua minggu terakhir bulan Desember, dengan total hampir 326.000 kasus dalam minggu terakhir saja, menurut laporan dari American Academy of Pediatrics dan Asosiasi Rumah Sakit Anak.

READ  Pengiriman stasiun luar angkasa terbaru NASA mencakup sistem pencetakan 3D untuk tanah bulan

Lonjakan tiba-tiba dalam arus yang digerakkan oleh ohmikron juga menyebabkan anak-anak dirawat di rumah sakit Dalam jumlah rekor: Selama minggu 27 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, rata-rata 672 anak berusia 17 tahun atau lebih muda dirawat setiap hari di rumah sakit dengan COVID-19 – lebih dari dua kali lipat jumlah dari minggu sebelumnya. Namun, anak-anak masih mewakili sebagian kecil dari mereka yang dirawat di rumah sakit.

Fauci, kepala dokter penyakit menular negara itu, mengatakan bahwa mengelilingi anak-anak dengan orang dewasa yang divaksinasi adalah salah satu cara untuk mencegah mereka tertular virus. Pejabat kesehatan juga menegaskan kembali bahwa masker wajah mencegah penularan, dan mengenakannya pada anak-anak berusia 2 tahun ke atas di tempat umum dan kelompok dapat membantu menjaga mereka tetap aman.

Connolly, 39, dan ibunya melakukan percakapan yang sulit pada Selasa pagi tentang dilema tersebut.

“Apakah Madeleine akan persuasif?” tanya ibunya. “Saya berkata, ‘Kami mencoba, tetapi saya tidak tahu apakah dia akan melakukannya’,” kenang Connolly. “Saya berkata, ‘Apakah itu berarti Kamis dengan Grammy dia akan pergi?’ Saya belum yakin,” kata dia. Connolly, tersedak air mata.

Orang tua yang berharap tahun baru akan membawa vaksin COVID kepada anak-anak mengalami kemunduran ketika Pfizer mengumumkan bulan lalu bahwa dua dosis tidak memberikan perlindungan sebanyak yang diharapkan pada orang dewasa muda berusia 2-4 tahun.

Dr Yvonne Maldonado, ketua divisi penyakit menular pediatrik di Stanford University School of Medicine, mengatakan para peneliti kecewa dengan kemunduran tersebut, tetapi bekerja untuk melanjutkan studi dengan dosis ketiga vaksin. Maldonado memimpin studi vaksin Pfizer di universitas untuk anak di bawah 12 tahun.

READ  VIPER Rover NASA mendarat di Nobile Crater di permukaan Bulan

Maldonado mengatakan dia memahami frustrasi orang tua dengan anak-anak kecil, tetapi menyarankan mereka untuk menghindari perjalanan yang tidak penting selama lonjakan saat ini, dan untuk memastikan tempat penitipan anak, pembibitan, dan pengasuh lainnya memerlukan masker dan mengambil tindakan pencegahan lain yang direkomendasikan.

Menyaksikan penyebaran Omicron, penduduk Honolulu, Jacob Aki, mempertimbangkan untuk menyerah pada pesta ulang tahun pertama putranya yang berusia 10 bulan. Perayaan pencapaian ini penting dalam budaya Hawaii asalnya. Tradisi ini bermula dari masa sebelum vaksin campak tersedia, ketika mencapai ulang tahun pertama adalah sebuah pencapaian. Keluarga juga membatalkan rencana untuk mengalami salju di Kanada. Sementara itu, setiap batuk atau mengendus menjadi perhatian.

“Anak-anak biasanya sakit pada usia ini,” kata Aki. “Tetapi dengan segala sesuatu dengan COVID … kekhawatirannya tinggi.”

Heather Simelaro, seorang guru teknologi dari Auburn, Maine, mengatakan bahwa dia lebih peduli dari sebelumnya untuk menjaga kesehatan kembarannya yang berusia 3 tahun. Salah satunya memiliki masalah medis yang berkaitan dengan kelahiran prematur dan keluarga melakukan perjalanan rutin ke Boston untuk menemui dokter spesialis.

“COVID benar-benar dapat mengacaukan rencana itu,” kata Simelaro.

Similaro, 33, mengatakan Omicron telah memikirkan kembali menjalankan tugas dengan si kembar, kunjungan buku cerita ke toko buku, dan bahkan pembibitan, yang terletak di pusat kesehatan manula. Dia khawatir anak laki-laki dapat tertular COVID dan menyebarkannya ke “cucu” mereka.

“Ini hanya masalah besar,” katanya, “Apakah saya melakukan hal yang benar?” “Ini adalah hal. Saya bukan ahli epidemiologi. Saya tidak tahu betapa berbahayanya itu bagi mereka. Jadi seperti ini diskusi dengan diri saya sendiri. ”

Erin Stanley dari Berrin Springs, Michigan, mengatakan dia dan suaminya telah mengurangi kehidupan sosial mereka karena penggunaan omicron untuk membantu melindungi putra mereka yang berusia 3 tahun, Ralph. Mereka telah divaksinasi dan diasuh, tetapi khawatir Ralph akan jatuh sakit dan menyebarkan penyakit itu ke sepupunya yang lebih muda, teman sekelas, kakek-nenek, dan nenek tercinta.

READ  NASA mundur dari roket besarnya setelah gagal menyelesaikan tes hitung mundur

Mereka tidak melihat nenek buyut selama Natal dan melewatkan liburan dengan kerabat lainnya juga.

“Itu menjengkelkan,” kata Stanley. “Kami semua sangat menginginkannya. Tampaknya terlalu berisiko.”

Stanley, 35, seorang juru masak di pertanian organik populer, biasa mengajak Ralph berbelanja bahan makanan, perjalanan yang telah ia nantikan, dan salah satu dari sedikit interaksi sosialnya di luar prasekolah. Dia mengatakan bahwa beberapa pembeli memakai masker, dan sekarang tampaknya terlalu berisiko.

Bocah lelaki pemalu itu memiliki tiga ketakutan baru-baru ini dan tiga tes negatif untuk COVID.

“Memiliki tes swab sangat menyakitkan baginya,” kata Stanley, menambahkan bahwa “virus” dan “swab” sekarang menjadi bagian dari kosakatanya.

“Dia terus berkata, ‘Saya tidak ingin mengambil swab!”‘ katanya. “Jika vaksin datang untuknya, kami pasti akan mendapatkannya.”

___

Penulis Jennifer Cinco-Kelleher untuk Associated Press di Honolulu berkontribusi pada laporan ini.

___

Ikuti Penulis Medis AP Lindsey Tanner di penyematan tweet.

___

Departemen Kesehatan dan Sains Associated Press menerima dukungan dari Divisi Pendidikan Sains Institut Medis Howard Hughes. AP bertanggung jawab penuh atas semua konten.