POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NL-ID “ACCESS”: Menghubungkan Startup Indonesia dan Perusahaan Belanda untuk Mempercepat Keberlanjutan Bersama | berita

berita | 23-09-2021 | 04:15

Program “ACCESS” bertujuan untuk memfasilitasi kontak yang bermanfaat antara perusahaan rintisan Indonesia dan sektor swasta Belanda dalam beberapa bulan mendatang melalui lokakarya online dan mentoring satu lawan satu, serta acara perjodohan. Startup Indonesia dan perusahaan Belanda dapat menyatakan minatnya untuk mengikuti program tersebut hingga 5 Oktober.

Kegiatan online tersebut di atas akan memungkinkan pertukaran pengetahuan dan pengalaman, mendukung perusahaan rintisan Indonesia untuk memperluas solusi berkelanjutan mereka, dan pada saat yang sama mempromosikan peluang kerjasama yang saling menguntungkan dengan perusahaan Belanda untuk memecahkan tantangan bersama.

ACCESS adalah program kerjasama yang diprakarsai oleh Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Indonesia, dengan dukungan dari Netherlands Enterprise Agency, bekerja sama dengan Angel Investment Network Indonesia (ANGIN) dan Unknown Group. Program ini berfokus pada Ekonomi sirkular, mobilitas berkelanjutan, transportasi, ilmu hayat dan kesehatan.

Perusahaan Belanda dan perusahaan rintisan Indonesia yang berpartisipasi dalam program ini akan dicocokkan untuk mempercepat solusi berkelanjutan dalam memecahkan tantangan umum yang spesifik. Selanjutnya, startup Indonesia akan dapat memperoleh wawasan khusus sektor dan praktik terbaik dari mentor Belanda dalam program ini. Program ini juga melengkapi hasil scoping study ANGIN tentang menghubungkan perusahaan rintisan Indonesia dan perusahaan Belanda yang diterbitkan pada tahun 2020.

READ  Mereka mengandalkan vaksin China. Sekarang mereka sedang melawan wabah.