POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NASA merilis e-book gratis tentang misteri luar angkasa Hubble

Sejak tahun 1990, Teleskop Luar Angkasa Hubble telah memberikan para ilmuwan pemandangan alam semesta yang menakjubkan. Anda telah memberikan lebih banyak lagi 1 juta dolar Catatan.

Sekarang, NASA telah merilis “Fokus Hubble: Alam Semesta Gelapsebuah eBuku gratis yang mengeksplorasi apa yang telah diajarkan misi Hubble kepada para ilmuwan tentang materi gelap dan energi gelap—dan bagaimana pelajaran ini mengguncang teori-teori lama.

Kita tidak bisa melihatnya, tapi materi gelap diperkirakan membentuk sebagian besar massa alam semesta. Berbeda dengan materi biasa, yang memiliki massa, menempati ruang, dan dapat dilihat dengan mata manusia atau melalui teleskop yang menunjukkan panjang gelombang lain, materi gelap tidak terlihat dan sebagian besar tidak dapat dideteksi.

Selama bertahun-tahun, para peneliti telah mengeksplorasi perannya di alam semesta, dan para astronom kini percaya akan keberadaan materi gelap merupakan 27% dari alam semesta. Energi gelap, yang diyakini bertanggung jawab atas perluasan alam semesta kita, diperkirakan mencapai 68 persen.

Instrumen besar di Teleskop Luar Angkasa Hubble, yang telah mengorbit Bumi selama beberapa dekade, mendeteksi objek yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia. Data tersebut memungkinkan para ilmuwan untuk lebih memahami alam semesta yang tidak dapat diamati, meskipun terkadang hal ini menimbulkan tantangan terhadap model kosmologis yang digunakan para ilmuwan untuk menjelaskan cara kerja alam semesta.

Buku gratis ini mencakup beberapa penemuan yang dimungkinkan oleh misi Hubble dan menguraikan misteri yang diungkapkan dalam bahasa Inggris sederhana. Itu juga berisi gambar dari misi, kutipan dari para ahli, dan berisi tautan ke video yang mendalami topik seperti Konstanta HubbleKecepatan perluasan alam semesta.

“Masih banyak yang harus dilakukan, namun buku ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang terjadi dalam upaya ini,” kata Ken Carpenter, ilmuwan proyek Operasi Hubble, dalam siaran persnya. meluncurkan. Buku ini adalah yang kelima dari serangkaian volume serupa tentang misi Hubble dan penemuannya.

READ  Merebaknya flu burung telah membuat peternakan unggas AS dalam siaga tinggi

Apakah Anda siap untuk mempelajari lebih lanjut tentang kekuatan misterius di sekitar Anda? Anda dapat mendownload buku dalam format PDF atau EPUB di bit.ly/hubblebook