POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NASA mengatakan asteroid besar ‘berpotensi berbahaya’ akan menabrak orbit Bumi minggu depan

Sebuah asteroid seukuran Menara Eiffel sedang menuju Bumi bulan ini, dan para ilmuwan menganggapnya sebagai potongan batu yang sangat unik.

Asteroid 4660 Nereus diklasifikasikan sebagai batu “berbahaya” karena kedekatannya dengan Bumi. Pada 11 Desember NASA mengharapkan Berada pada titik terdekatnya dengan Bumi dalam kurun waktu 20 tahun. Asteroid itu ditemukan kembali pada tahun 1982.

NS 4660 Nereus Ini adalah asteroid dengan ketinggian 330 meter berbentuk telur, dan para ilmuwan memperkirakan bahwa itu akan tiba dalam minggu depan pada jarak 2,5 juta mil dari Bumi. Meskipun kedengarannya sangat jauh, itu sekitar sepuluh kali lebih jauh dari Bulan, yang dianggap dekat menurut standar kosmologis.

NASA menganggap sebagai benda yang dekat dengan bumi Sebuah asteroid atau komet yang terletak sekitar 30 juta mil dari orbit Bumi.

berdasarkan Analisis Forbes, Nereus telah menjadi target yang diusulkan untuk misi luar angkasa beberapa kali, dan karena bentuk, ukuran, dan jalur orbit telur di sekitar Matahari, itu membuat asteroid yang ideal untuk dikunjungi.


Amerika berubah lebih cepat dari sebelumnya! Tambahkan Ubah Amerika ke File Situs jejaring sosial Facebook atau Indonesia Umpan untuk tetap di atas berita.


Bahkan di tahun 2009 Para peneliti menganggap Nereus, “Kandidat kuat untuk penugasan janji temu.”

Astera, sebuah database yang memantau lebih dari 600.000 asteroid, memperkirakan bahwa Nereus bernilai $4,71 miliar, menjadikannya salah satu asteroid yang paling hemat biaya untuk memanfaatkan sumber daya mineral. Asteroid itu diyakini mengandung miliaran nikel, besi, dan kobalt.

Penambangan asteroid adalah konsep yang mulai mendapatkan popularitas di awal tahun 2010, tetapi sekarang setelah industri luar angkasa komersial lepas landas dengan pemain besar seperti Blue Origin dan SpaceX, itu bisa kembali dimulai dengan Nereus.

Menurut Forbes, dibutuhkan waktu sekitar satu tahun bagi pesawat luar angkasa robotik untuk mengorbit di sekitar Nereus.


Baca lebih banyak cerita tentang mengubah Amerika

READ  China mengirim modul lunar untuk menyelidiki 'gubuk' di sisi jauh bulan

Super-atlet menolak vaksin dan mati secara radikal

CEO kami memprediksi bahwa vaksin dapat melawan Omicron

Albert Einstein mengungkapkan rahasia kebahagiaan – dan hanya menggunakan 17 kata

Gading mammoth kuno ditemukan di kedalaman 10.000 kaki di laut lepas pantai California

Dokter yang menemukan OMICRON menjelaskan gejala yang harus diwaspadai