POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NASA luncurkan ide pesawat luar angkasa yang bisa mengirim astronot ke luar angkasa

NASA telah mengumumkan visi baru untuk navigasi ruang angkasa menggunakan sinar matahari sebagai kekuatan.

Diffractive Solar Sailing Project telah mengumpulkan $2 juta dalam pendanaan penelitian dan pengembangan.

Sinar matahari mengerahkan kekuatan pada orang-orang dan benda-benda.

Di Bumi, itu tidak dapat diamati – tetapi dalam ruang hampa, sinar cahaya bahkan dapat mendorong benda-benda besar ke depan.

Jika berhasil dirancang, layar surya akan menghilangkan kebutuhan bahan bakar dan teknologi propulsi yang mahal dalam penerbangan luar angkasa.

“Saat kita menjelajah lebih jauh ke alam semesta daripada sebelumnya, kita akan membutuhkan teknologi inovatif dan mutakhir untuk mendorong misi kita,” Administrator NASA Bill Nelson Dia berkata.

Layar surya bekerja seperti layang-layang di angin – tetapi alih-alih layang-layang, bayangkan pesawat ruang angkasa, dan alih-alih angin, matahari bekerja.

“Setiap foton memberikan sejumlah kecil momentum, tetapi Matahari memompa keluar miliaran dan miliaran dari mereka setiap detik,” CEO Planetary Society Bill Nye menjelaskan.

“Jika kita memiliki pesawat ruang angkasa yang massanya cukup rendah, besar dan cukup reflektif, foton bisa mendorongnya sedikit.”

Namun, gaya dorong ini bergerak ke satu arah – para ilmuwan sedang mengerjakan kisi-kisi pelat layar sehingga gaya dapat menyebar dan menggerakkan kapal dalam tiga dimensi.

“Sebuah layar surya refleksif adalah pandangan modern dari pandangan kuno layar optik,” kata seorang peneliti yang dekat dengan proyek tersebut.

Faktanya, layar surya adalah ide lama yang mencapai tingkat pencapaian baru.

itu Berita NBC Kisah tersebut merujuk pada korespondensi antara cendekiawan terkenal Johannes Kepler dan Galileo.

Kepler menulis kepada Galileo pada tahun 1608: “Sediakan kapal atau layar yang disesuaikan dengan angin surgawi, dan akan ada orang-orang yang akan mendorong bahkan kekosongan ini.”

READ  NASA menghitung mundur dalam waktu 29 detik setelah peluncuran roket SLS besar

Upaya sebelumnya untuk menempatkan layar ringan ke luar angkasa menemui akhir yang membuat frustrasi – sebuah roket yang membawa prototipe meledak sebelum meninggalkan Bumi dan layar lainnya menghancurkan Terlepas dari suasananya.

NASA berharap pendanaan baru senilai $ 2 juta akan mendorong layar surya dari teori menjadi kenyataan.

Cerita ini awalnya muncul matahari Itu direproduksi di sini dengan izin.