POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Naduna menyelenggarakan acara budaya untuk produk UNESCO Global Geopark

Natuna, Kepulauan Riau (ANTARA) – Sebagai bagian dari persiapan menjadikan Natuna sebagai UNESCO Global Geopark (UGGp), pada Minggu, Dinas Pariwisata Natuna menggelar acara seni dan budaya di Pantai Piwang, Ranai, Kabupaten Natuna, Kabupaten Natuna, Riau. pulau.

Padahal itu agenda rutin dinas pariwisata yang menggelar pagelaran seni budaya setiap dua minggu sekali antara lain Geo Sport and Bazaar dan Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup dan dinas terkait lainnya, kata Hardinazia, Kepala Dinas Pariwisata Naduna. Kantor, kata pada Minggu.

Pertunjukan budaya dan seni biasanya diadakan dua kali sebulan pada hari Sabtu dan Minggu dengan partisipasi siswa sekolah menengah. Diantara yang lain.

Inisiatif ini melibatkan berbagai instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Neduna serta masyarakat lokal dan para pecinta seni budaya yang semuanya terlibat dalam mendukung Naduna menuju UNESCO Global Geopark.

Bazaar ini diselenggarakan dengan mengikutsertakan berbagai dinas terkait seperti perikanan, industri dan dinas pemberdayaan perempuan setempat, katanya.

Selain produk UNESCO Global Geopark, acara olahraga dan bazaar ini diharapkan dapat membantu mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

“Dampaknya sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi. Misalnya UMKM, berkat kegiatan bazar pendapatannya mencapai jutaan rupiah, meski acara hanya digelar beberapa jam saja. Hari ini 10 juta rupiah, sebelumnya 14 juta rupiah. rupiah, pernah mencapai 20 juta rupiah,” katanya.

Dia mengatakan Naduna berencana mengadakan pameran pada Oktober tahun ini untuk merayakan festival tahunan kabupaten tersebut.

Ini juga akan menjadi destinasi wisata selama seminggu,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Desa Program Pengembangan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Naduna, Noorisam, Direktur Kebudayaan, mengatakan status UNESCO Global Geopark sangat penting bagi perekonomian dan pariwisata kabupaten tersebut.

READ  Booster yang dianggap sebagai target vaksin memenuhi standar Murray Valley

Ia menambahkan, ini akan membantu melestarikan budaya dan seni Nattuna.

Berita Terkait: Djokovic mengeluarkan peraturan maritim Naduna untuk meningkatkan keamanan perbatasan
Berita Terkait: Ernav Indonesia siap melayani sebagai navigator udara di wilayah Naduna
Berita Terkait: Tingkatkan Geopark Menggunakan UGG Youth Forum Chair: Burdate