POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Musim Mass menjaga dengan baik upaya keamanannya | Berita | Bisnis lingkungan

Produksi minyak sawit di Asia terganggu oleh masalah seperti tanah longsor, hilangnya keanekaragaman hayati dan pelanggaran hak asasi manusia. Rantai nilai semakin diawasi oleh regulator dan investor, sementara konsumen yang lebih penuh perhatian mempertanyakan dampak pembelian mereka. Akibatnya, perusahaan pertanian mengambil langkah-langkah yang lebih besar sejalan dengan meningkatnya ekspektasi lingkungan, sosial dan administratif yang dibebankan pada mereka.

Untuk mengatasi masalah ini dan mengurangi dampaknya terhadap keanekaragaman hayati, perusahaan Musim Mass yang berbasis di Palmyra telah melakukan berbagai upaya konservasi selama dekade terakhir. Musim Mass setuju Metode Nilai Keamanan Tinggi (HCV) Dan Pendekatan Stok Karbon Tinggi (HCSA) untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Round Table on Standard Palm Oil (RSPO).

D.Dia yakin Area yang diidentifikasi sebagai penting untuk keanekaragaman hayati dan penyerapan karbon harus disisihkan dan bekerja dengan pemangku kepentingan seperti masyarakat lokal untuk membantu mengelola kawasan lindung ini. Pemantauan dan pengumpulan data dilakukan Pelatihan untuk citra satelit, mesin kamera, pengawasan lapangan, serta staf di tempat.

Dalam upaya terbaru untuk konservasi keanekaragaman hayati, Musim Mass dengan Southeast Asian Rainforest Research Partnership (SEARRP) mengevaluasi dampak dari upaya konservasi selama sepuluh tahun terakhir, mengidentifikasi titik-titik buta dan merehabilitasi jika diperlukan.

Pandangan jujur ​​terhadap upaya keamanan perusahaan adalah “tugas besar” tetapi komitmen Museim Masin untuk meningkatkan upaya keamanan di seluruh perusahaan dan industri menunjukkan bahwa hal itu melibatkan analisis dan pemahaman data di seluruh area keamanan. Direktur SEARRP, Glenn Reynolds (GR).

Proyek ini melibatkan analisis data dan evaluasi upaya keamanan Musim Mas saat ini, bekerja sama dengan perusahaan untuk meningkatkan efektivitas protokol pemantauan mereka, dan mengembangkan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan upaya keamanan secara keseluruhan.

Salah satu tujuan proyek ini adalah untuk mengekspos temuan kepada anggota RSPO lainnya, di mana Musim Mas dan SEARRP adalah bagiannya, kata Olivier Tichit (OT), direktur keberlanjutan di Musim Mas.

READ  Comedy Wildlife Photography Awards memberikan gambaran sekilas tentang entri-entri lucu tahun ini

Dalam wawancara dengan Eco-Business ini, Reynolds dan Tichit berbagi apa yang dapat diharapkan dari kemitraan ini, pentingnya menganalisis bentang alam yang luas di atas perkebunan dan tantangan yang mungkin muncul dalam meningkatkan upaya konservasi.

Mengapa Musim Mass memutuskan untuk membentuk kemitraan ini dengan SEARRP?

Lembur: Musim Mas adalah anggota RSPO, Palm Oil Innovation Group (POIG) dan HCSA, dan sebagai bagian dari komitmen ini, kita harus mengidentifikasi dan melindungi area keselamatan, serta memantau apa yang terjadi di area tersebut. Tetapi setelah mengumpulkan semua data ini, pertanyaan penting adalah dampak apa yang kami miliki. Bagaimana kita bisa memodifikasi praktik kita jika perlu? Bagaimana kita bisa lebih baik?

Penting bagi kami untuk terhubung dengan perusahaan seperti SEARRP karena mereka adalah ilmuwan, dan pada intinya, kami adalah petani. Setelah mengumpulkan begitu banyak data selama sepuluh tahun terakhir, SEARRP sekarang dapat menganalisis dan memahami data kami. Kami berharap apa yang kami temukan melalui penilaian ini akan masuk ke RSPO dan membantu orang lain lebih memahami dan memahami dampaknya.

GR: SEARRP adalah organisasi berbasis sains independen, bukan amal sukarelawan keamanan. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Musim Mass untuk memahami intervensi apa yang berhasil dan apa yang tidak terkait dengan sikap nilai keamanan perusahaan yang tinggi. Penting untuk ditekankan bahwa kita tidak melihat ke dalam taman, tetapi melihat lanskap yang luas dan mencoba untuk mengetahui apa pengaruhnya terhadap keanekaragaman hayati di dalam taman. Misalnya, jika perkebunan dikelilingi oleh hutan, atau dikelilingi oleh penggunaan lahan lain, apakah ada dampak yang berbeda terhadap konservasi keanekaragaman hayati?

Apakah Anda memiliki pengetahuan tentang hasil yang mungkin terungkap? Apa saja bidang kemajuan yang menurut Anda sedang berlangsung?

Lembur: Kami berharap untuk melihat keragaman spesies meningkat dari waktu ke waktu di kawasan lindung, tetapi tentu saja, beberapa pengurangan spesies juga dapat dilihat. Ini akan membawa kita pada pertanyaan mengapa ini terjadi. Apakah ini proses alami atau dapatkah kita melakukan sesuatu yang berbeda di area tersebut? Apakah karena area di luar kebun kita? Di luar kebun kami, tidak ada cukup kawasan lindung di kawasan hutan yang dapat mempengaruhi kebun kami. Jika deforestasi tinggi di wilayah yang luas, keanekaragaman hayati bisa menurun meskipun ada 1.000 hektar perlindungan.

READ  Perjuangan "Pablo" Putra untuk mempresentasikan karyanya di Galeri Nasional

GR: Kami tidak melihat sesuatu yang sangat mengejutkan dalam hal kehilangan atau keuntungan keanekaragaman hayati, tetapi pada titik ini, terlalu dini untuk mengatakannya. Saya percaya ada alasan untuk optimis.

Bagaimana Anda membandingkan upaya keamanan Musim Masin saat ini dengan praktik terbaik yang pernah Anda lihat di lapangan?

GR: Menyerukan kolaborasi dengan proyek penelitian independen jarang terjadi di industri ini, jadi harus dipahami dengan baik bahwa massa Mossim perlu lebih memahami implikasi dari upaya mereka — baik dan buruk. Meskipun kemitraan formal antara Musim Mass dan SEARRP ini relatif baru, kami telah lama terlibat dengan perusahaan melalui kelompok kerja dan berbagai komite RSPO. Sangat menginspirasi untuk melihat bagaimana Musim Mass telah melakukan kegiatan kami sebelumnya. Saran dan menerapkannya di lapangan.

Kapan kita bisa mengharapkan hasil analisis SEARRP dirilis?

Lembur: Kovit-19 telah bermain untuk kami. Jadi semuanya agak terlambat, tetapi pada pertengahan 2022 kami berharap mendapatkan hasil akhir dari analisis dan rekomendasi dari SEARRP. Berdasarkan itu, kami akan memulai pekerjaan pencernaan internal kami — langkah pertama adalah meningkatkan protokol pemantauan serta pengumpulan dan analisis data kami. Kami berharap SEARRP akan melatih kami sehingga kami dapat mulai menganalisis data secara lokal dengan lebih baik.

Kami perlu beberapa saat untuk memikirkan kembali di mana upaya kami dan bagaimana meningkatkan upaya keamanan kami untuk dampak yang lebih besar. Ini akan membutuhkan desain ulang yang mendalam, yang akan menjadi bagian dari program untuk tahun 2023. Jika analisis menunjukkan bahwa keanekaragaman spesies menurun, kita perlu mengevaluasi apakah kita dapat memperbaiki situasi atau apakah itu di luar kemampuan kita karena kita tidak memiliki cukup pengaruh atas bentang alam yang luas. Saya pikir ini akan menjadi tantangan bagi kami karena kami membutuhkan kemitraan di kawasan ini.

READ  Eric Tohir: Perempuan harus memegang 25% posisi kepemimpinan di BUMN

Apakah Anda mengantisipasi tantangan dalam menerapkan perubahan ini?

Lembur: Saya tidak mengharapkan terlalu banyak tantangan. Area yang mencakup medan yang luas akan menjadi tantangan terbesar. Di beberapa lanskap, kami mungkin sedikit terganggu karena beberapa tetangga kami mungkin tidak menunjukkan tingkat kewajiban keamanan yang sama seperti yang kami miliki. Jadi mungkin perlu waktu lebih lama untuk menjelaskan mengapa penting untuk meningkatkan upaya keamanan kami. Apa yang bisa kita capai bersama?

Bagaimana Musim Mass memimpin lanskap paling menantang yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan?

Lembur: Seperti orang lain, saya akan mengatakannya dengan susah payah. Kami berusaha untuk memimpin dengan memberi contoh, untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda dapat berkomitmen penuh terhadap keamanan dan keberlanjutan dan untuk menjalankan bisnis yang lebih menguntungkan. Maaf jika ini tidak sepenuhnya menjadi pola pikir para wali, tetapi penting untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa menjadi bisnis yang berkelanjutan tetap dapat menguntungkan. Untuk meyakinkan orang setiap hari, adalah sesuatu yang masih harus kita buktikan setiap hari.

Kami juga bekerja keras untuk mencegah konflik antar mitra, misalnya melalui kemitraan Kekuatan terbang. Ini adalah kemitraan jangka panjang dengan Yayasan Taman Nasional Tesso Nilo untuk mengurangi konflik manusia-gajah. Ini sudah berlangsung selama empat belas tahun.

Salah satu hal yang jarang disadari tentang perusahaan perkebunan — terutama sawit dengan siklus 25 tahun — adalah kita selalu berpikir dalam siklus panjang. Saya pikir baik industri maupun sektor pertahanan tidak menggunakannya secara memadai.