POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mueller meninggal pada usia 75 tahun

(Reuters) – Mantan klubnya Bayern Munich mengatakan pada Minggu bahwa bintang tim nasional Jerman Gerd Muller, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pencetak gol terbanyak pertandingan itu, yang dijuluki “Bomber der Nation”, telah meninggal pada usia 75 tahun.

Muller mencetak 68 gol dalam 62 pertandingan internasional untuk Jerman Barat, termasuk pemenang final Piala Dunia 1974, dan menempati urutan ketiga dalam daftar gol terbanyak dalam sejarah kompetisi dengan 14 gol di belakang Ronaldo (15) dan Miroslav Klose (16). ).

Dia juga memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 1972 bersama mereka.

Setelah bergabung dengan Bayern pada tahun 1964, Muller – striker naluriah yang bagus di udara dan cepat berdiri – mencetak 566 gol dalam 607 pertandingan kompetitif untuk klub selama periode 15 tahun.

Muller mencetak 365 gol di Liga Jerman dalam karir penuh gelar, termasuk empat gelar liga, empat gelar Piala DFB dan tiga Piala Eropa bersama Bayern Munich.

Dia memenangkan Sepatu Emas dan mencetak 10 gol di Piala Dunia 1970 sebelum menerima Bola Emas tahun itu.

Byrne mengatakan pada 2015 bahwa Mueller telah “sakit kritis” selama beberapa waktu dengan penyakit Alzheimer.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan dan kelam bagi Bayern dan semua penggemar mereka. Müller adalah striker terhebat yang pernah ada, orang baik dan kepribadian di dunia sepakbola,” kata presiden Bayern Herbert Hainer dalam sebuah pernyataan. pernyataan.

“Kami bersatu dalam kesedihan yang mendalam dengan istrinya O’Shea dan keluarganya. Tanpa Gerd Muller, Bayern tidak akan menjadi klub yang kita semua cintai hari ini. Nama dan ingatannya akan tetap ada selamanya.”

Kepala eksekutif Bayern Oliver Kahn mengatakan berita itu sangat memukul mereka.

READ  Gwen Berry berjalan menjauh dari lagu kebangsaan di uji coba Olimpiade AS dan mengatakan dia 'siap' | Olimpiade Tokyo 2020

“Dia adalah salah satu legenda terbesar dalam sejarah Bayern Munich, prestasinya tak tertandingi hingga hari ini dan akan selamanya menjadi bagian dari sejarah besar Bayern dan seluruh sepak bola Jerman,” kata Kahn.

“Sebagai pemain dan sebagai pribadi, Gerd Muller berdiri tidak seperti yang lain di Bayern dan perkembangannya menjadi salah satu klub terbesar di dunia. Dia akan berada di hati kami selamanya.”

Lionel Messi mengalahkan rekor Muller yang berusia 40 tahun dengan 85 gol dalam satu tahun kalender pada 2012.

Pada bulan Mei, Robert Lewandowski dari Bayern mencetak golnya yang ke-41 di musim 2020-21 untuk memecahkan rekor pencetak gol Muller di Bundesliga dalam satu musim yang berlangsung hampir lima dekade.

(Laporan tambahan oleh Srivathsa Sridhar di Bengaluru; Disunting oleh Prietha Sarkar

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.