POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Misi pendaratan khusus Mars bertujuan untuk mengalahkan SpaceX

Misi pendaratan khusus Mars bertujuan untuk mengalahkan SpaceX

Mr Mueller mengatakan ukuran dan bentuk kapsul akan sama dengan yang digunakan dalam misi Insight. “Ini seperti menggunakan bahan pelindung panas yang sama, desain kanopi yang sama persis,” katanya. “Jadi kami hanya menggunakan apa yang telah banyak dianalisis NASA dan didemonstrasikan pada setiap misi sebesar ini yang berhasil mencapai Mars.”

Muller mengatakan probe akan seukuran Insight tetapi lebih ringan. Konfigurasi dasar bahkan tidak termasuk panel surya dan tidak akan bekerja untuk waktu yang lama, hanya sampai baterainya habis.

Mueller mengatakan Impulse mulai berbicara dengan Laboratorium Propulsi Jet NASA di California, yang menjalankan misi InSight, tahun ini.

Namun, juru bicara JPL mengatakan sejauh ini belum ada banyak pekerjaan yang dilakukan antara lab dan Impulse. “Tampaknya kami telah melakukan beberapa diskusi awal dengan Impulse tentang ini,” kata juru bicara Andrew Goode. “Tetapi ketika mereka berusaha untuk bertemu dengan kami tahun ini, pertemuan itu belum terjadi.”

Melalui juru bicara kantor pusat agensi, Direktur Program Eksplorasi Mars NASA Eric Ianson mengatakan bahwa NASA tidak memiliki komunikasi langsung dengan Impulse dan bahwa mereka tidak memiliki wawasan tentang perincian tentang apa yang ingin dilakukan perusahaan.

Relativitas bukan satu-satunya perusahaan luar angkasa swasta yang mengumumkan misi eksplorasi planet.

Pada tahun 2020, Rocket Lab mengatakan berencana untuk mengirim Sebuah pesawat ruang angkasa kecil pada tahun 2023 akan terbang dekat dengan Venus Dan jatuhkan probe untuk melihat apakah ada tanda-tanda kehidupan di atmosfer yang tebal. Dia juga punya Kontrak sederhana NASA untuk meluncurkan dua kapal kecil ke Mars Pada awal 2024. Tetapi Rocket Lab sudah memiliki 25 peluncuran roket kecil Electron yang berhasil, dan bulan lalu Terkirim CAPTONE, misi kecil lainnya yang didanai oleh NASA, menuju bulan. (Dia akan tiba di sana pada bulan November.)

READ  Weird Star menghasilkan nova tercepat yang pernah ada

Beberapa tahun yang lalu, SpaceX juga memiliki rencana Mars sederhana, yang kemudian ditinggalkan.

Pada tahun 2016, perusahaan mengumumkan bahwa salinan dari Kapsul Astronot Kru Naga — tanpa penumpang manusia — dijadwalkan untuk melakukan perjalanan ke permukaan Mars segera setelah 2018. Pada 2017, SpaceX membatalkan rencana itu, yang disebut Naga Merah, setelah mengubah desain kapsul menjadi semprot di laut Alih-alih menggunakan mesin roket untuk mendarat di tanah. (Pendaratan air tidak berfungsi di Mars, di mana tidak ada air yang mengalir.)