POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Misi astronot SpaceX yang semuanya pribadi untuk pulang dari Stasiun Luar Angkasa Internasional

Misi, yang disebut AX-1, ditengahi oleh sebuah startup yang berbasis di Houston, Texas Ruang Aksioma, yang memesan penerbangan roket, menyediakan semua pelatihan yang diperlukan, dan mengoordinasikan penerbangan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional bagi mereka yang mampu membelinya. Misi tersebut memulai putaran diskusi lain tentang apakah orang yang membayar untuk perjalanan mereka ke luar angkasa harus disebut sebagai “astronot”, meskipun perlu dicatat bahwa perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional membutuhkan investasi waktu dan uang yang jauh lebih besar daripada mengambil perjalanan pendek semi-shoring. Orbital di atas roket yang dibuat oleh perusahaan seperti asal biru atau Galaksi Virgo.

Empat anggota kru – Michael Lopez Allegria, mantan astronot NASA yang menjadi karyawan Axiom yang memimpin misi; Pengusaha Israel Eitan Stibi. investor Kanada Mark Pathy; Pengusaha real estate Ohio Larry Connor — mereka dijadwalkan meninggalkan stasiun luar angkasa dengan kapsul SpaceX Crew Dragon pada hari Selasa sekitar pukul 10:00 malam ET.

Mereka akan menghabiskan sisa hari di atas kapsul selebar 13 kaki saat bermanuver kembali ke tepi atmosfer tebal Bumi. Mereka dijadwalkan untuk terjun payung ke roda pendarat di pesawat ruang angkasa mereka pada Rabu sore, menurut NASAkondisi cuaca memungkinkan.

Tiga klien yang membayar menyelesaikan sekitar 15 minggu pelatihan pra-penerbangan. Meskipun mereka tidak perlu khawatir mengemudikan pesawat ruang angkasa mereka, karena Crew Dragon sepenuhnya otonom, mereka telah menjalani studi ekstensif tentang desain kapsul, bersiap untuk semua jenis skenario darurat, dan menyelesaikan penerbangan uji gravitasi nol untuk mempersiapkan mereka ke luar angkasa. , seperti yang dilakukan astronot profesional.

Para kru tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional sekitar seminggu yang lalu, di mana mereka berada salut oleh para astronot profesional yang sudah ada di dalamnya, termasuk tiga astronot NASA, seorang astronot Jerman dan Tiga kosmonot Rusia.
Saat berada di stasiun luar angkasa, grup tersebut mematuhi jadwal yang ketat, yang mencakup aktivitas sekitar 14 jam sehari, termasuk penelitian ilmiah itu Ini telah dirancang oleh banyak rumah sakit penelitian, universitas, perusahaan teknologi, dan banyak lagi. Mereka juga menghabiskan cukup banyak waktu untuk mengadakan acara penyadaran melalui konferensi video dengan anak-anak dan siswa.
Ini bukan pertama kalinya pelanggan atau non-astronot yang mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional membayar, seperti yang dilakukan Rusia. Kursi terjual Pada pesawat ruang angkasa Soyuz untuk Berbagai Pencari Sensasi Kaya dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, misalnya, seorang aktris dan kru kamera Rusia mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk syuting bagian dari sebuah film dalam preseden sejarah.

Tapi AX-1 adalah misi pertama dengan Awak yang seluruhnya terdiri dari warga negara tanpa anggota aktif dari korps ruang angkasa pemerintah selama penerbangan ke dan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. Ini juga pertama kalinya warga biasa melakukan perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan pesawat ruang angkasa buatan AS.

Tidak jelas berapa biaya tugas ini. Aksioma sebelumnya mengungkapkan harga $55 juta per kursi untuk perjalanan 10 hari ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, tetapi perusahaan menolak untuk mengomentari persyaratan keuangan misi khusus ini setelah mengatakan pada konferensi pers tahun lalu bahwa harganya mencapai “puluhan juta”.

Misi ini dimungkinkan dengan koordinasi yang erat antara Axiom, SpaceX dan NASA, karena Stasiun Luar Angkasa Internasional didanai dan dioperasikan oleh pemerintah.

Badan antariksa mengungkapkan beberapa detail Tentang berapa biayanya untuk menggunakan labnya yang berusia 20 tahun.

Makanan saja berharga $2.000 sehari, per orang, di luar angkasa. Mendapatkan persediaan ke dan dari stasiun luar angkasa untuk kru komersial adalah $88.000 hingga $164.000 per orang, per hari. Untuk setiap misi, mendapatkan dukungan yang diperlukan dari astronot NASA akan membebani pelanggan komersial sebesar $5,2 juta lagi, dan semua dukungan misi dan perencanaan yang dipinjamkan NASA adalah $4,8 juta lagi.

READ  Penyelarasan Teleskop Webb Memungkinkan gambar menunjukkan satu bintang