POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mick Schumacher dan Nikita Mazepin akan tetap di Haas pada 2022

Haas akan mempertahankan jasa Mick Schumacher dan Nikita Mazepin untuk musim Formula Satu 2022.

Schumacher, putra juara dunia tujuh kali Michael, dan Mazepin adalah dua tim yang dipromosikan di grid F1 musim ini. Haas telah berjuang untuk bersaing tahun ini dan telah menemukan diri mereka kokoh di dasar klasemen sepanjang musim.

Haas mengkonfirmasi bahwa keduanya akan bertahan pada hari Kamis, sebelum balapan kandang Mazepin, Grand Prix Rusia.

Haas, satu-satunya tim Amerika dalam jaringan, telah lama mengatakan 2021 akan menjadi musim yang sulit. Tim telah mengalihkan fokusnya ke 2022, yang akan melihat perubahan drastis dalam aturan aerodinamika saat ini. Formula Satu berharap bahwa perubahan aturan akan mengacaukan sistem persaingan saat ini.

Bos tim Guenter Steiner mengatakan stabilitas tim adalah kunci untuk perubahan yang akan datang.

“Kami tahu kami menginginkan kesinambungan di belakang kemudi pada 2022 dan saya senang untuk mengonfirmasi hal itu dengan Mick Schumacher dan Nikita Mazepin di kompetisi tim Formula 1 Uralkali Haas tahun depan,” kata Steiner.

“Tahun 2021 memberi para pembalap kesempatan untuk belajar Formula 1 – dan sebagai junior – mereka melakukan banyak hal tahun itu. Ini pasti musim yang sulit dengan paket yang kami dapatkan, tetapi pada saat yang sama mereka menerima tantangan dan bekerja sama dengan tim untuk mempelajari proses kami dan beradaptasi dengan kerasnya kampanye Formula 1. Dan semua yang dibawanya – secara internal dan eksternal.

“Sekarang kami menantikan musim 2022, kami yakin bahwa kami dapat bergerak maju sebagai sebuah tim dan memberi Mick dan Nikita paket balap yang kompetitif untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karir Formula 1 mereka.”

READ  Tentang Christian Eriksen: Dari bintang pendiam di Tottenham hingga pemenang gelar di Inter | Ajax

Berita itu berarti bahwa hanya satu dari 20 slot di grid tahun depan yang belum dikonfirmasi. Alfa Romeo belum mengkonfirmasi siapa yang akan berbagi pemain baru dengan Valtteri Bottas musim depan. Bottas menggantikan pensiunan Kimi Raikkonen, tetapi tidak pasti apakah tim akan mempertahankan jasa Antonio Giovinazzi.

Giovinazzi baru-baru ini kembali ke levelnya tepat waktu, dengan penampilan yang kuat di Grand Prix Belanda dan Italia meningkatkan harapannya untuk perpanjangan kontrak.