POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Merangsang Munculnya Teknologi Terbarukan – The Economic Times

Departemen Energi telah mengembangkan makalah diskusi berwawasan ke depan tentang Energi Terbarukan (RE) yang dengan tepat berupaya untuk merangsang teknologi energi terbarukan modern, dan mengusulkan rejimen kebijakan yang lebih stabil dan dapat diprediksi untuk generator energi terbarukan yang ada. Kebijakan tersebut, tentu saja, bertujuan untuk mempromosikan energi terbarukan dengan memanfaatkan potensi energi surya dan angin yang besar untuk beralih ke sektor energi rendah emisi. Kami menyambut baik upaya untuk mengarahkan sumber daya ke teknologi energi terbarukan yang kurang matang seperti memompa air untuk penyimpanan.

Makalah ini mengusulkan merasionalisasi struktur insentif untuk pematangan teknologi energi terbarukan seperti PV surya dan energi angin. Perhatikan bahwa mereka yang membeli energi terbarukan diberikan Sertifikat Energi Terbarukan (REC) untuk memenuhi kewajiban energi terbarukan mereka, serta memanfaatkan fasilitas seperti keringanan biaya transfer. Tetapi tarif solar dan angin telah turun secara dramatis, berkat kebijakan proaktif untuk memanfaatkan skala ekonomi, dan sekarang lebih rendah daripada biaya variabel untuk pembangkit listrik termal yang tidak terbarukan. Mengingat daya saing biaya pembangkit energi terbarukan yang ada, dan kapasitas terpasang yang lebih besar secara nasional, insentif ganda seperti penghapusan biaya transfer dan REC tampaknya tidak dapat dibenarkan, kata surat kabar itu. Sebaliknya, diperlukan untuk memperpanjang rentang waktu REC selama 15 tahun untuk proyek energi baru terbarukan, dan hingga 25 tahun untuk pembangkit energi terbarukan yang ada.

Selain itu, pengganda teknologi yang lebih tinggi akan diterapkan pada teknologi energi terbarukan yang lebih baru dan relatif mahal seperti pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai, dan unit penyimpanan hidrogen dan hidrogen yang dipompa. Kebijakan teknologi energi terbarukan yang lebih baru masuk akal, meskipun badai laut tampak waspada terhadap angin lepas pantai. Sektor energi sedang mengalami perubahan, dan sangat mungkin bahwa teknologi yang lebih baru akan lebih efisien dalam transisi ke ekonomi rendah emisi.

READ  Langganan pertama saya ke Top Tech untuk membeli pada bulan Agustus