POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Pariwisata memberikan kemudahan bagi para bintang musik untuk bermain di Bali

Menteri Pariwisata memberikan kemudahan bagi para bintang musik untuk bermain di Bali

Bagikan artikelnya

Pekan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, mengonfirmasi bahwa ia dan timnya telah meluncurkan sistem baru untuk semakin memudahkan artis musik ternama untuk datang dan bermain secara langsung.

Menteri Pariwisata memberikan kemudahan bagi para bintang musik untuk bermain di Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bermitra dengan Polri untuk mengembangkan sistem perizinan konser digital yang akan mengurangi biaya penyelenggaraan acara musik live sebesar 20-25%.

Sistem baru ini diluncurkan pada Senin, 24 Juni, dan akan membantu mengatasi tingginya harga tiket konser di seluruh negeri, terutama di provinsi seperti Bali. Bawalah artis-artis terkenal.

Menteri Uno berharap sistem baru ini akan diterapkan sepenuhnya secara online dan dengan mengintegrasikan seluruh otoritas yang terlibat dalam penerbitan izin acara langsung, termasuk pemerintah daerah dan polisi, seluruh proses bisa lebih efisien dan transparan. Terjangkau.

Awal tahun ini, Menteri Uno berbicara terbuka tentang komitmennya untuk memudahkan artis, musisi, dan kreatif ternama untuk datang dan tampil di seluruh Indonesia, khususnya di Bali.

Acara musik live adalah salah satu daya tarik utama wisatawan internasional, selain hari libur dan budaya.

Karena tempat-tempat seperti Bangkok, Singapura dan Kuala Lumpur sering menjadi tuan rumah pertunjukan internasional yang besar, dan tentu saja Jakarta juga, para pemimpin di Bali ingin melihat lebih banyak sensasi musik internasional tampil di panggung di Bali.

Dengan cara ini, pecinta musik dapat datang dan melihat artis favorit mereka bermain secara langsung, tinggal beberapa hari (atau lebih lama) dan menikmati semua keajaiban budaya dan alam pulau ini.

Para pecinta musik yang akan datang ke Bali dalam beberapa bulan ke depan akan menyaksikan banyak pertunjukan musik live yang dinanti-nantikan. Acara musik besar Bali berikutnya adalah Festival Suwara yang berlangsung di Nauru, menghadap Pantai Nayani di Tabanan.

READ  Para panglima angkatan laut ASEAN bertemu di Bali untuk membahas latihan bersama

Acara 3 hari ini akan menampilkan musik live di berbagai panggung, diskusi dan diskusi panel, lokakarya, serta area anak-anak dan pasar pengrajin yang luar biasa.

Festival Sura akan diadakan pada tanggal 26 Juli hingga 28 Juli dan kini memasuki tahun ketiga, festival ini akan lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya.

Penyelenggara acara mengatakan, “Suwara adalah impian orang-orang yang bersatu dalam upaya mereka untuk menciptakan olahraga gaya hidup regeneratif yang menginspirasi dan terus berkembang, terinspirasi oleh nilai-nilai yang tercermin dalam prinsip Nuanu, mengintegrasikan keharmonisan lingkungan dan hubungan sosial, menghadirkan pengalaman Keorang-orang. Kegembiraan dan kesadaran budaya dalam menyelesaikan permasalahan sosial.”

Festival musik-menonton-gadis-di-panggungFestival musik-menonton-gadis-di-panggung

Pemeran utama termasuk Angus dan Julia Stone, Neil Francis, Young, HVOP dan LP Geopi.

Daftar lengkap pembicara, pembawa acara lokakarya, dan musisi belum diumumkan dan ticker terjual dengan cepat.

Karena tiket akhir pekan gelombang ketiga dan terakhir sudah mulai dijual, para pecinta Bali yang ingin menghadiri Festival Sura disarankan untuk segera mengambil tiketnya.

Festival musik liveFestival musik live

Pada bulan Agustus, Bali akan menyambut kembalinya Ubud Village Jazz Fest yang diakui dunia internasional. Diselenggarakan pada tanggal 2 dan 3 Agustus, Ubud Village Jazz Fest hadir di grup STHALA Ubud.

Pihak penyelenggara mengatakan, “Kami dengan gembira mengumumkan bahwa UVJF 2024 telah terpilih sebagai salah satu dari 10 acara nasional terbaik tahun ini oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia!”

Berkat kepercayaan dan dukungan berkelanjutan dari berbagai kedutaan internasional, “festival kami telah berkembang menjadi arena global, dengan bangga menjadi tuan rumah bagi musisi jazz berbakat dari seluruh dunia.”

Gitar-dan-drum-musik-liveGitar-dan-drum-musik-live

Acara ini tidak boleh dilewatkan dan semuanya tentang perpaduan dan inklusi budaya; Anda tidak harus menjadi pecinta jazz untuk merasa betah di Ubud Village Jazz Festival; Semuanya dipersilakan.

READ  7 Resor Kerajinan Bambu dan Rumah Pohon yang Luar Biasa di Bali

Tim di balik acara tersebut mengatakan, “Selama lebih dari sepuluh tahun, Ubud Village Jazz Festival telah menawarkan pengalaman unik bagi para pecinta musik jazz. Dengan program yang kompak dan terencana, festival ini memiliki total 20 pertunjukan, menampilkan bakat lebih dari 100 musisi selama dua hari di tiga panggung berbeda.

“Festival ini bangga menawarkan beragam gaya jazz, memastikan bahwa ada sesuatu untuk selera musik semua orang.” Tiket sekarang tersedia online.