POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri mengikuti Festival Uno untuk mempromosikan potensi pariwisata Belitung

Menteri mengikuti Festival Uno untuk mempromosikan potensi pariwisata Belitung

Belitung (Antara) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti Belitung Heritage City Walk Street Carnival pada Minggu untuk mempromosikan potensi wisata Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Banga Belitung.

“Kami yakin (kegiatan) pariwisata di Belitung akan menggerakkan perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya, Minggu di Tanjung Bandon, Kabupaten Belitung.

Menurut Menkeu, festival yang diyakininya merupakan yang terbesar dalam hal partisipasi pasca pandemi Covid-19 ini diikuti oleh 15 ribu orang.

“Di era pascapandemi Covid-19, kita bisa berkumpul kurang lebih 15.000 orang,” ujarnya.

Menteri Uno pun memanfaatkan festival tersebut untuk mendengarkan suara warga sekitar.

Ia mengatakan warga sangat ingin melihat perekonomian negara membaik, harga barang-barang utama menjadi lebih terjangkau dan lebih banyak kesempatan kerja tersedia.

“Saya melihat masyarakat sangat ingin bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.

Uno mengatakan Kemenparekraf berupaya keras memanfaatkan potensi 10 destinasi wisata prioritas yang mencakup Pulau Belitung.

Dia mengatakan kementerian mendorong pihak-pihak untuk melanjutkan penerbangan internasional langsung ke pulau itu.

Uno mendorong para pemangku kepentingan di Kepulauan Bangka Belitung untuk memanfaatkan peluang yang muncul pasca KTT ASEAN ke-43 di Jakarta pada 5-7 September di bawah kepemimpinan ASEAN yang dipimpin Indonesia tahun ini.

“Bangka Belitung harus memanfaatkan peluang dengan menarik delegasi KTT ASEAN untuk memperpanjang masa tinggalnya (di Indonesia) mengunjungi Belitung,” tegasnya.

Beliau juga menyoroti kualitas udara yang lebih baik di pulau ini dibandingkan dengan Jakarta, dan mengatakan bahwa para delegasi dapat menikmati pengalaman menghilangkan penat di Belitung.

“Kami akan menambah penerbangan lagi agar mereka bisa menikmati Beledung,” ujarnya.

Berita terkait: UNO merekomendasikan Beledang untuk kunjungan delegasi KTT ASEAN pasca acara
Berita terkait: UEA akan mendirikan Pusat Penelitian Mangrove Internasional di Belitung

READ  Pertemuan DEWG G20 ketiga berfokus pada aliran data lintas batas

Diterjemahkan oleh: Cosmono, Tegar Noorbitra
Penulis: Rahmat Nasushan
Hak Cipta © ANTARA 2023