POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Kesehatan telah menyerukan kampanye vaksinasi nasional

Tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri, sehingga bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Kita perlu membuat gerakan vaksinasi nasional.

Jakarta (Andhra Pradesh) – Menteri Kesehatan Pudi Gunadi mengimbau Gerakan Nasional Vaksin untuk mempercepat target vaksinasi di Tanah Air.

Dia pergi ke pusat vaksinasi di Taman Impian Jaya Angol di Jakarta utara pada hari Sabtu untuk mengatakan bahwa gerakan vaksinasi seperti itu tidak boleh bergantung pada pemerintah untuk mencapai target 70 juta dosis vaksin covid pada Agustus tahun ini.

“Tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri, jadi bekerja sama dengan semua elemen masyarakat. Kita perlu membuat gerakan vaksinasi nasional,” ujarnya.

Indonesia menargetkan pengiriman 70 juta dosis vaksin Govit-19 per bulan mulai Agustus 2021, katanya. Sementara itu, dalam tujuh bulan pertama tahun 2021, Indonesia hanya menerima 90 juta vaksin, ujarnya.

“Jadi vaksin harus bekerja keras,” katanya.

Dia mengatakan dia berharap rilis vaksin akan menguat di negara ini jika semua orang di negara ini bekerja bahu membahu.

Semua lapisan masyarakat harus bekerja sama dan bekerja keras untuk melaksanakan gerakan vaksinasi nasional, tambah menteri.

Pelepasan vaksin seharusnya tidak hanya dilihat sebagai proyek pemerintah, tetapi juga sebagai gerakan nasional, tegasnya.

Pemerintah terus mengintensifkan vaksinasi sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19, katanya.

Secara keseluruhan, Indonesia berusaha memvaksinasi 208.265.720 warga.

READ  S. Para pemimpin pertahanan Korea menegaskan kembali kerja sama pakta perang Indonesia