POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Indonesia mengatakan bahwa masalah Palestina adalah penyebab ketidakstabilan di Timur Tengah

Tempo.co, JakartaMenteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengundang pihak-pihak terkait Timur Tengah Konflik untuk mempertahankan kontrol dan Langsung untuk mengurangi Ia menilai persoalan Palestina menjadi penyebab utama ketidakstabilan di kawasan.

Dalam konferensi pers bersama dengan timpalannya dari Tiongkok Wang Yi setelah pertemuan bilateral di Jakarta pada 18 April, Retno mengatakan kunjungan tersebut dilakukan di tengah kekhawatiran global atas meningkatnya situasi di Timur Tengah.

“Semua pihak mempunyai pandangan yang sama mengenai pentingnya kontrol Pentingnya perluasan,” ujarnya.

Rednow memberi tahu Wang tentang upaya diplomasi Indonesia dilakukan Sejauh menyangkut Palestina dan Timur Tengah. Berbicara kepada wartawan, dia menyatakan harapannya bahwa Tiongkok akan melakukan hal tersebut Pertukaran asing Pengaruhnya untuk mencegah eskalasi di kawasan.

“Kami mempunyai pandangan yang sama mengenai pentingnya gencatan senjata di Gaza dan solusi yang adil terhadap masalah Palestina melalui solusi dua negara,” tambahnya.

Rednow dan Wang disorot Indonesia dan Tiongkok telah menjanjikan dukungan terhadap keanggotaan penuh Palestina di PBB. Ia percaya bahwa solusi terhadap masalah Palestina diperlukan untuk mencapai stabilitas di Timur Tengah.

“Jangan lupa bahwa akar penyebab ketidakstabilan di Timur Tengah adalah persoalan Palestina. Jadi, itu saja Wajib Dunia harus menyelesaikan permasalahan secara adil berdasarkan solusi dua negara segera,dia menyimpulkan.

Nabila Azzahra A.

Pilihan Editor: Indonesia, Cina, PBB Palestina

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Pusat Pengembangan Ekonomi Global Indo-Pasifik: Duta Besar Ceko