POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menparekraf mempromosikan pariwisata Indonesia di tiga wilayah pasar potensial

Menparekraf mempromosikan pariwisata Indonesia di tiga wilayah pasar potensial

BADUNG – Sebagai pasar potensial, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MINPARACRAF) Sandiaga Salahuddin Uno tengah mempromosikan Indonesia kepada kelompok masyarakat Amerika Tengah, Eropa Tengah, dan Timur Tengah.

Sandiaga, dalam pertemuannya dengan peserta asal Bulgaria, Panama, dan Saudi di perusahaan Vaktrip di Kabupaten Badung, Bali, Jumat, mempertemukan warga asing di bidang perjalanan wisata, jurnalis, pembuat konten, dan pemerhati.

“Mereka mempunyai peran yang sangat penting dalam memajukan Indonesia, khususnya di tiga pasar besar, dan potensinya sangat luar biasa,” ujarnya dikutip Antara, Sabtu, 15 Juni.

Munparkraf sengaja menarik wisatawan dari negara-negara di kawasan, karena dari catatannya, kunjungan dari negara tersebut relatif tinggi sejak tahun lalu.

Momentum ini kemudian dimanfaatkan untuk menarik lebih banyak kunjungan wisatawan dengan memastikan bahwa yang hadir merupakan wisatawan berkualitas dengan durasi perjalanan lebih lama.

Peningkatan kunjungan dari Bulgaria pada tahun lalu mencapai hampir 33 persen, dari Amerika Tengah 35 persen, dan dari Arab Saudi juga 30 persen, dan momentum inilah yang kita manfaatkan untuk menarik kunjungan wisatawan yang lebih mencintai budaya kita dengan dampak ekonomi yang lebih luas,” dia berkata.

Kepada rombongan peserta, Menparekraf berharap sekembalinya ke negara masing-masing, mereka bisa turut serta mempromosikan Indonesia.

“Yang kita harapkan Indonesia dipromosikan secara berkelanjutan, tidak hanya di pemberitaan tapi juga konversi kunjungan, karena jika kita pantau ketiga pasar ini, peningkatan kunjungannya sangat signifikan,” ujarnya.

Dalam pertemuannya dengan peserta Famitrip Bulgaria, Panama dan Arab Saudi, di kawasan ITDC, Nusa Dua, Sandiaga Uno tidak sendirian.

Ia didampingi oleh Duta Besar RI untuk Panama, bersama dengan Republik Honduras, Republik Kosta Rika, dan Republik Nikaragua, Sokmo Harsono, serta Duta Besar RI untuk Bulgaria, Albania, dan Makedonia Utara, Ioan Bogananta.

READ  12 inovator bekerja untuk meningkatkan kehidupan pekerja sektor informal di Indonesia

Tag: kemenparekraf sandiaga uno pariwisata