POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menlu Pamerkan Hasil Diplomasi Ekonomi yang Untungkan Indonesia

Menlu Pamerkan Hasil Diplomasi Ekonomi yang Untungkan Indonesia

bisnis.com, Jakarta – Menteri Negeri Bawah (Menlo) Retno Marsudi berkecimpung di bidang kimia melalui perusahaan Kementerian seperti Kementerian Investasi/BKPM dan Kementerian Perdagangan dengan berbagai diplomasi ekonomi membantu mendongkrak perekonomian besar Indonesia. . Diplomasi ekonomi inilah yang mewakili investasi ekonomi besar-besaran yang membantu saat ini.

Tercatat, berdasarkan data Kementerian Luar Negeri yang dirilis, pada Januari 2023, dikirimkan ke Indonesia senilai US$439,1 juta.

“Indonesia sudah lama memiliki perekonomian yang berkembang pesat di luar negeri dan mengalami surplus. Berinvestasi di bidang ini juga memberikan banyak manfaat.” kata Retno dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/1/2024).

Tingkat Tinggi G20 Bali 2022 diselenggarakan pada Tingkat Tinggi G20 Bali 2022 melalui Diplomasi Ekonomi Indonesia.

Pertemuan gabungan diadakan pada konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dengan 43 ASEAN, di ASEAN Indo-Pacific Forum (AIPF) di Indonesia yang melibatkan 93 proyek senilai US$38,2 juta.

Diplomasi ekonomi rintisan yang dikembangkan oleh Kementerian Luar Negeri menjadi tempat perlindungan bagi para migran asal Indonesia. Salah Satunya merupakan perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif antara Indonesia dan Uni Eropa (IEU CEPA) yang bertujuan untuk membedakan produk-produk di Indonesia, termasuk produk yang dijual, serta industri inovatif.

Indonesia merupakan salah satu negara terdepan dalam menyediakan produk premium melalui Minyak Sawit yang tumbuh subur di Eropa karena memiliki kualitas yang tinggi. Vaktanya Minyak telah menyaksikan kehidupan baru Sisi Lenkungan Depandeng Bunga Matahari dan Kanola Yang Banyak Ditanam Negara Europa tinggal di Minyak Goreng. Sedangkan pohon Sawit Beza Bertahan Hedoob Salama, 25 tahun, 30 tahun. Sementara Bunga Matahari, Setiap Enam Bulan Harus Dipanen. Hanya saja hal inilah yang bisa Anda lakukan atau pelajari bagaimana cara melakukannya dan belajar.

READ  Filipina dan Korea Selatan menandatangani perjanjian perdagangan bebas

Indonesia diciptakan pada tahun 2020 oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang turut andil dalam mendongkrak perekonomian Sijak Nikel 2020. Jumlah nikel tersebut diperoleh melalui pembelian 30-33 juta dollar AS atau senilai INR 450 triliun pada tahun tersebut. 2022 Tahun 2022, dalam waktu satu bulan pembelian nikel senilai US$1,1 juta atau INR 17 triliun.

“Kita masih mencoba negosiasi dengan Uni Eropa ke Indonesia terkait perundingan IEU CEPA.

Untuk beradaptasi di kawasan Afrika bagian selatan, mantan Presiden Jokowi mendorong Indonesia untuk memperkuat kekuatannya di kawasan gelap seperti semenanjung Afrika. Perjalanan ke Afrika Selatan diakui dalam konferensi Konferensi Asia Afrika 1955 yang diselenggarakan dengan Semangat Bandung.

“Ini merupakan bagian dari Bandung Spirit City yang merangkul dunia peradaban. Hal ini turut mendorong Presiden Babak menjalin aliansi baru di Afrika dengan hanya menciptakan satu perekonomian,” kata Ujar Retno.

Sejak itu, dalam diskusi Quapress, diplomat berpengalaman Indonesia Karina Dinilai membahas waktu yang ia habiskan untuk berkomunikasi dengan Tugasnya.

“Kalau ada beberapa pihak yang mengatakan diplomasi ekonomi kita tidak ada, saya kira data-data tersebut berbicara,” kata Retno mengakhiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di berita Google