POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menkes meninjau fasilitas kesehatan di Belitung jelang pertemuan DWG

Fasilitas (kesehatan) di Belitung layak menjadi salah satu medical tourism (atraksi) Indonesia.

Belitung, Banga Belitung (Antara) – Menteri PPN/Bappenas Suharzo Monorfa membenarkan kesiapan fasilitas RS Marsidi Judono di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Banga Belitung menjelang Pertemuan Tingkat Menteri G20 Development Working Group (DWG) 2022.

Dia seperti dikutip dalam sebuah publikasi pada hari Minggu, “Ini adalah kenyamanan yang sangat baik untuk mendukung DWG G20,” katanya setelah mengunjungi rumah sakit.

DWG adalah salah satu kelompok kerja Kepresidenan G20 Indonesia, yang bertujuan untuk membahas isu-isu pembangunan di negara-negara kurang berkembang, negara-negara berkembang dan negara-negara kepulauan kecil berkembang. Pertemuan Tingkat Menteri DWG G20 2022 akan diselenggarakan pada 7-9 September 2022. Menteri meninjau Intensive Care Unit (ICU) IGD Ruang Rawat Inap VVIP bersama Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Banga Belitung Ritwan Jamaluddin. Divisi, serta ambulans untuk Pertemuan Tingkat Menteri DWG G20.

Berita Terkait: Keterlibatan Warga untuk Menjamin Keberhasilan DWG G20 di Bangka Belitung

“Saya meminta RS Marsidi Judono dimasukkan dalam kalender tahunan (pariwisata). Fasilitas (kesehatan) di Belitung layak menjadi salah satu (tujuan) wisata kesehatan Indonesia,” katanya.
Monoarfa meminta panitia penyelenggara G20 memastikan kesiapan dan ketersediaan jumlah dokter spesialis yang memadai di rumah sakit tersebut.

Berita Terkait: Panglima TNI awasi persiapan pengaturan keamanan G20 DWG
“Fasilitas (pelayanan kesehatan), (serta) perwakilan harus diberitahu tentang bagaimana fasilitas disiapkan,” katanya.

Hendra, Direktur RS Marcidi Judono, mengatakan pihaknya telah menyiapkan 12 dokter spesialis dan menambah fasilitas kesehatan rumah sakit jelang pertemuan G20. “Termasuk bantuan dari Polri bekerjasama dengan Polda Banga Belitung,” imbuhnya.

Selain fasilitas kesehatan, Pemkab Belitung sebelumnya mengatakan akan fokus merenovasi Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjung Bandon pada akhir Agustus 2022 untuk menyukseskan acara tersebut.

Berita Terkait: EWG mengembangkan strategi keterampilan dalam menanggapi perubahan di dunia kerja

READ  Polly News: Whatsapp Calon Istri Tragedi Turis Inggris Meninggal di Rawa | Dunia | Berita

Berita Terkait: B20-G20 Meningkatkan Kepatuhan Bisnis untuk Mengurangi Risiko Korupsi