POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menghadapi Southampton mengejutkan Tottenham dan Chelsea melawan Everton

Menghadapi Southampton mengejutkan Tottenham dan Chelsea melawan Everton

Manajer Tottenham Antonio Conte mengecam para pemainnya setelah mereka meninggalkan keunggulan dua gol dalam hasil imbang 3-3 di Southampton pada hari Sabtu, dengan Chelsea juga kebobolan menyamakan kedudukan dalam hasil imbang 2-2 dengan Everton.

Dan Tottenham tampak siap melambungkan Manchester United ke posisi ketiga di Liga Premier, saat mereka melaju ke peringkat terakhir Saints 3-1 dengan hanya 13 menit tersisa di liga di St Mary’s.

Tapi gol pertama Theo Walcott dalam hampir dua tahun dan penalti waktu tambahan James Ward-Prowse menyelamatkan satu poin penting bagi Southampton.

Baca juga: Conte kecam pemain Tottenham yang ‘egois’ usai Southampton bermain imbang

“Masalahnya adalah kami telah menunjukkan sekali lagi bahwa kami bukanlah sebuah tim,” kata Conte.

“Kami adalah 11 pemain di lapangan. Saya melihat pemain yang egois, saya melihat pemain yang tidak mau saling membantu dan tidak menaruh hati.”

Skor luar biasa Pedro Borrow membuka skor dan mencetak gol untuk Tottenham di menit akhir babak pertama.

Southampton membalas dalam satu menit setelah restart ketika Che Adams menyerahkan umpan silang Walcott.

Spekulasi masih melingkupi masa depan Harry Kane, tetapi itu tidak memengaruhi performa kapten Inggris itu saat ia mencetak gol ke-21 Liga Premier musim ini dari umpan silang Dejan Kulusevski.

Tendangan Ivan Perisic dari tepi kotak penalti membuat Tottenham unggul dua gol.

Namun, ini pun tidak cukup untuk anak buah Conti.

Walcott berdiri di rumah untuk membuat prestasi landasan pacu, kemudian Pape Sarr dihukum karena menjatuhkan Ainsley Maitland-Niles.

Kiper Tottenham Fraser Forster tidak mampu menyangkal mantan rekan setimnya Ward-Prowse untuk membuat Spurs hanya unggul dua poin dari urutan kelima Newcastle setelah memainkan dua pertandingan lagi.

READ  "Saya pikir ada ruang"

“Saya sangat bangga,” kata kapten Southampton Ward-Prowse saat timnya semakin mendekati dua titik aman.

“Saya tidak berpikir kami pantas kalah 3-1 tetapi kami menunjukkan karakter dan penonton membantu kami. Begitu kami mencetak gol kedua, kami memiliki semua energi.”

Harapan tipis Chelsea untuk mengejar ketinggalan di dua besar pupus dengan gol pertama Ellis Sims untuk Everton merebut satu poin pada menit ke-90 di Stamford Bridge.

Joao Felix memecah kebuntuan dengan sebuah anak panah ke sudut jauh enam menit memasuki babak kedua sebelum Abdoulaye Doucoure menyundul dari satu tendangan sudut ke tendangan berikutnya.

The Toffees dengan cepat membatalkan kerja bagus mereka ketika kombinasi Ben Godfrey dan James Tarkowski menjatuhkan Reece James di dalam area penalti dan Kai Havertz dengan tenang menyundul Jordan Pickford ke arah yang salah dari titik penalti.

Tapi Chelsea gagal mempertahankan kemenangan keempat berturut-turut di semua kompetisi saat Sims mengakali Kalidou Koulibaly dan melepaskan tembakan di bawah Kepa Arrizabalaga.

Leeds pindah dari zona degradasi setelah mengalahkan Wolves sesama pejuang 4-2 di Molineux.

Tim tamu hanya menang sekali dalam 13 pertandingan liga terakhir mereka tetapi unggul 3-0.

Jack Harrison mengirim pasukan Javi Gracia ke depan sebelum Luke Ayling dan Rasmus Christensen menghasilkan gol bek kanan yang langka untuk menyingkirkan Leeds.

Dua gol dalam delapan menit memberi Wolves harapan saat Jonny dan Matthews Cunha memangkas tunggakan.

Namun, Johnny dikeluarkan dari lapangan karena melakukan tekel berbahaya terhadap Ayling dan Rodrygo menghabisi tiga poin yang mengangkat Leeds ke urutan ke-14.

Performa bagus Aston Villa di bawah Unai Emery berlanjut saat Bournemouth kalah 3-0 di Villa Park.

READ  Berita Manchester United: Richard Arnold Klarifikasi Posisi Erik Ten Hag Sebagai Bintang yang Dijuluki "Pogba Berikutnya"

Douglas Luiz meneruskan umpan silang rendah Leon Bailey untuk memberi tuan rumah awal yang sempurna.

Kemudian Jacob Ramsey memutuskan nasib Cherry 10 menit dari waktu sebelum Emiliano Buendia menambahkan gol ketiga.

Victoria mengangkat vila dalam jarak empat titik dari tempat-tempat Eropa.

Brentford melewatkan kesempatan untuk menyalip Liverpool ke posisi keenam saat mereka ditahan imbang 1-1 di kandang Leicester.

Gol pembuka Matthias Jensen dibatalkan oleh Harvey Barnes saat Leicester memimpin satu poin di tiga pertandingan terakhir.