POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapa Rafael Nadal memenangkan Prancis Terbuka 2022 setelah mengalahkan Novak Djokovic

Sepuluh hari sebelum Prancis Terbuka 2022 dimulai, Rafael Nadal tampak tidak memiliki peluang untuk merebut gelar ke-14nya di Roland Garros.

Petenis berusia 35 tahun itu tersingkir dari Roma Masters – acara pemanasan tradisional Prancis Terbuka – oleh pemain berbakat Kanada yang tidak konsisten Denis Shapovalov dalam tiga set di babak 16 besar.

paling mengganggu, Nadal mengisyaratkan pensiun setelah pertandingan Setelah eksaserbasi masalah kaki yang menyapu sebagian besar musim 2021.

“Kaki saya sakit lagi,” kata Nadal setelah kekalahan Shapovalov.

“Saya seorang pemain yang hidup dengan cedera. Ini bukan hal baru. Sayangnya, itu adalah sesuatu yang ada. Hari demi hari sulit.

“Mari kita lihat berapa lama saya bisa melanjutkannya atau sampai kepala saya mengatakan sebaliknya karena untuk saat ini, saya harus menerima bahwa hari-hari saya seperti ini.”

Sebaliknya, Nadal – yang akan berusia 36 tahun pada hari Jumat – sekarang menjadi penantang yang hampir tidak dapat didekati untuk memenangkan Prancis Terbuka dan menambah jumlah 21 gelar Grand Slamnya menjadi dua di depan 20 gelar Novak Djokovic.

Di perempat final yang layak untuk final, Nadal mengejutkan Djokovic dalam pertandingan empat set Dengan kecepatan kerja dan pertahanannya, memaksa peringkat 1 Dunia untuk membuat kesalahan yang konsisten saat pemain Serbia itu mencari pemenang untuk menyalip lawannya dari Spanyol yang keras kepala.

Dan tidak ada tanda-tanda kelelahan atau cedera bagi Nadal, yang memainkan game kedua berturut-turut selama empat jam setelah kemenangan lima set atas Felix Auger-Aliassime di babak keempat.

Dengan tersingkirnya Djokovic, Nadal kini menghadapi pertandingan semifinal – pada ulang tahunnya yang ke-36 – melawan peringkat 3 dunia Alexander Zverev.

READ  Maharaj dinobatkan sebagai Pemain Terbaik ICC Bulan April 2022

Petenis Jerman berbakat itu adalah underdog sebelum mengirim wonderland Carlos Alcaraz dalam empat set di perempat final, ketika pemuda Spanyol itu meningkatkan profilnya menjelang Roland Garros dengan mengalahkan Nadal dan Djokovic dalam perjalanan menuju gelar Madrid Masters.

Sekarang setelah dua ancaman terbesarnya, Djokovic dan Alcaraz, telah tersingkir, Nadal akan percaya diri untuk mengatasi Zverev, yang ia kalahkan dalam empat dari lima pertandingan di lapangan tanah liat.

Alexander Zverev

Tingkat tenis yang ditunjukkan oleh Nadal untuk mengalahkan Djokovic akan mengalahkan pemain mana pun di dunia, karena petenis veteran Spanyol itu mengejar setiap bola untuk akhirnya menggagalkan petenis nomor satu dunia itu.

Jika Nadal menyalip Zverev di final, dia akan menghadapi lawan dari bagian bawah, yang memiliki beberapa pesaing kejutan setelah beberapa pesaing kejutan.

Petenis nomor dua dunia Daniil Medvedev dan unggulan keempat Stefanos Tsitsipas tersingkir di babak keempat, yang berarti salah satu dari Casper Ruud, Marin Cilic, Andrei Rublev dan Holger Ron akan mencapai final Prancis Terbuka, dengan hanya Cilic yang pernah bermain di Grand Slam. Sebelum.

Hanya Djokovic dan Robin Soderling yang mengalahkan Nadal di Prancis Terbuka dalam 17 pertandingan yang dimainkannya di Roland Garros.

Siapa yang memiliki kekuatan untuk menghentikannya memenangkan Prancis Terbuka untuk ke-14 kalinya?