POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapa Man United harus menarik Greenwood dan Rashford dari skuad Inggris untuk Euro 2020?

Remaja itu tidak akan memainkan bagian apa pun di Kejuaraan Eropa musim panas ini karena cedera, tetapi rekan setimnya di klub akan berpartisipasi meskipun dia sedang berjuang

Saat Marcus Rashford berjuang di lapangan di Gdansk seminggu yang lalu, Sangat mudah untuk merasakan simpati untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Akhir musim melawan Villarreal adalah penampilannya yang ke-57 untuk Manchester United di musim ini, dan dia menjadi starter sebanyak 46 kali. Itu adalah 4.146 menit sepak bola musim ini, menambah 3.473 menit yang dia mainkan untuk tim Ole Gunnar Solskjaer musim lalu dengan hampir tidak ada jeda di antara dua musim.

Kemudian, pertimbangkan fakta bahwa dia tidak bermain tanpa cedera selama hampir dua tahun. Dia memiliki masalah punggung, keluhan bahu dan baru-baru ini masalah dengan kakinya. Ini menjelaskan mengapa dia tidak menembak semua silinder di Polandia.

Siapa pun yang melihat Rashford bermain dalam beberapa minggu terakhir telah melihatnya mengerutkan kening dan, kadang-kadang, berayun melalui pertandingan. Sebenarnya, apa yang seharusnya dimulai di Gdansk.

Rekan setim Manchester United, Mason Greenwood, yang mengumumkan keputusannya untuk mundur tujuh jam yang lalu Gareth Southgate mengkonfirmasi skuad 26 pemain terbarunyaMusim panas akan membutuhkan waktu istirahat untuk memulihkan diri. Dan beberapa alasan yang diberikan untuk ketidakhadiran Greenwood dapat dengan mudah diterapkan pada Rashford jika dia memutuskan untuk mengikutinya.

Sebuah pernyataan berbunyi: “Striker Manchester United Mason Greenwood telah ditarik dari skuad sementara Inggris untuk Euro 2020, untuk sepenuhnya pulih dari cedera mendasar yang juga membuatnya absen dari Kejuaraan U-21 Eropa pada bulan Maret.”

“Pertandingan Mason dengan klub telah dikelola dengan hati-hati untuk mempertahankan kehadirannya melalui jadwal Liga Premier dan Liga Europa 2020-21 yang intens.

READ  Prospek Kejuaraan PGA 2021, Stills: Prediksi Bresson Deschambo dan Colin Morikawa dari Model Tingkat Lanjut

“Tetapi periode lain dari kejuaraan sepak bola tidak akan berguna dan Mason akan tetap di Manchester United untuk pulih dan bersiap untuk pelatihan pra-musim.”

GFX Rashford Southgate

Sungguh memalukan bagi Greenwood, yang menantikan untuk berpartisipasi dalam turnamen internasional pertamanya, tetapi anak muda itu tahu waktunya akan segera tiba.

Namun, penarikannya akan membawa sedikit kelegaan bagi Solskjaer, yang telah mengalihkan perhatiannya ke musim depan.

Statistik Greenwood musim ini mirip dengan Rashford dalam hal penampilan, tetapi yang terakhir memulai 10 pertandingan tambahan dan Anda dapat melihat kerugian finansial yang disebabkan oleh beban kerjanya yang berat.

Meninggalkan Inggris, tentu saja, tidak akan terpikir oleh Rashford.

Segera setelah mengkonfirmasi penyertaannya, Penyerang mengambil ke Instagram untuk memposting foto dirinya mewakili negaranya di tingkat anak di bawah umur Dengan keterangan yang menyertainya: “Kebanggaan saya mengenakan T-shirt tidak terbatas.”

Tekad dan komitmennya untuk bergerak maju dan bermain melalui rasa sakit patut dipuji. Namun, mengingat kemungkinan dia akan menjalani operasi bahu setelah turnamen apa pun yang terjadi, apakah itu benar-benar sepadan?

“Sejujurnya, saya hanya fokus pada pertandingan berikutnya yang ada dan begitulah cara saya mendekatinya,” kata Rashford pada bulan Maret, ketika ditanya tentang kemungkinan harus menjalani operasi sebelum awal musim depan.

“Apa yang dibutuhkan selanjutnya, kami akan menangani selanjutnya. Fokus utama saya hanya tersedia untuk permainan.”

Marcus Rashford Inggris GFX

Keputusan dibuat untuk menarik Greenwood dari tim untuk melindungi kebugaran jangka panjangnya. Rencananya adalah mengizinkannya pergi berlibur sebelum kembali ke markas latihan Carrington di United untuk fokus pada rehabilitasinya.

Tidak ada rencana serupa untuk Rashford, yang tetap bertekad bermain untuk Inggris musim panas ini.

“Kami belum pernah melihat Marcus di rumput,” kata Gareth Southgate, Selasa. “Tapi saya memang berbicara dengannya dan dia meyakinkan saya bahwa dia senang di mana dia berada, jadi kami pergi dari sana dengan itu.”

READ  Babar memecahkan rekor 122 dalam kemenangan Pakistan

Solskjaer dan staf medisnya tahu kapan harus mendorong pemain ke batas fisik mereka dan kapan harus membiarkan mereka beristirahat, tetapi mereka juga mengandalkan para pemain itu sendiri untuk melaporkan potensi ketidaknyamanan.

“Dia pria yang tangguh dan dia ingin bermain,” kata Solskjaer tentang Rashford pada bulan April. “Dia ingin melakukan yang terbaik untuk Manchester United dan juga tanggung jawab pemain untuk memberi tahu kami tentang itu [if he’s not fit]. ”

Sikapnya terpuji, tetapi jika dia ingin membawanya ke level lain sepenuhnya – dia telah mencetak 21 gol di semua kompetisi selama musim 2020-21 – dia harus dalam kondisi fisik puncak untuk musim depan. Dia perlu tahu kapan harus menekan tombol off.

Namun, karena keterlibatannya di Kejuaraan Eropa, Rashford bisa berakhir dengan liburan hanya dua minggu sebelum ia harus bergabung kembali dengan skuad United untuk pelatihan pra-musim.

Rashford Menjadi Rashford, dia berharap bisa bermain sebanyak mungkin di pertandingan Inggris musim panas ini.

Namun, ketakutan United sekarang adalah bahwa mereka akhirnya memainkan satu pertandingan terlalu banyak.