POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Meneg BUMN: BRI 1 Penggerak Ekonomi Rakyat

Meneg BUMN: BRI 1 Penggerak Ekonomi Rakyat

BRI League 1 menggerakkan perekonomian yang mencakup usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), pengusaha, atlet dan wasit, serta pejabat di industri olahraga disatukan untuk mencapai dampak positif yang lebih luas.

Jakarta (Antara) – Turnamen sepak bola BRI League 1 menggerakkan perekonomian warga, menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara Eric Thohir.

“BRI Liga 1 menggerakkan ekonomi yang mencakup usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), pengusaha, atlet dan wasit, serta pejabat di industri olahraga yang disatukan untuk menciptakan dampak positif yang lebih luas,” kata Zaheer di akun Instagram-nya @ erickthohir pada hari Sabtu.

Menteri Badan Usaha Milik Negara memuji PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) milik negara yang menjadi pendukung utama kompetisi sepak bola.

“Inilah wujud nyata komitmen BUMN kepada warga,” imbuhnya.

Thahir juga mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan persyaratan vaksinasi sambil memberikan dukungan kepada tim sepak bola favorit mereka dari rumah mereka.

“Mari bersama teman-teman. Mari kita berikan dukungan dari rumah kita sendiri. Kita akan tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bisa sukses menyelenggarakan event olahraga besar dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan melakukan vaksinasi,” katanya.

Sebelumnya, Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, perwakilan dari kementerian lain, polisi, militer, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), PT Liga Indonesia Baru dan pemangku kepentingan lainnya menghadiri upacara pembukaan BRI Liga 1 Indonesia Musim 2021-2022 di Bung Karno. Stadion (GBK). ).

Usai sambutan pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyerahan Piala Liga Indonesia musim pertama 2019 dari juara Bali United ke PSSI.

Kemudian, acara berpindah ke serah terima bola liga pertama musim 2021-2022 dari Menteri BUMN kepada Presiden PSSI.

PSSI kemudian mengoper bola ke wasit resmi FIFA, yang mengawasi pertandingan pertama, Yudi Nurcahya, yang secara simbolis memulai musim terakhir liga.

READ  'Energy Patriots' membawa listrik ke desa-desa terpencil di Indonesia |

Berita terkait: PSSI tunda dimulainya kembali musim 2020, Liga 1, 2
Berita terkait: Tidak ada penggemar yang diizinkan di pertandingan Liga 1 dan 2: The Police
Berita terkait: Timnas U-16 Indonesia akan menjalani pelatihan eksternal