POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Membuat kesuksesan comeback Formula 1 tidak boleh diremehkan

Juara dunia F1 dua kali itu kembali ke balapan Grand Prix pada awal 2021, setelah menghabiskan dua musim absen dari seri tersebut setelah kepergiannya. McLaren Di penghujung tahun 2018.

Sementara balapan awal setelah dia kembali sulit baginya, karena dia mengaku mengejar ketinggalan untuk membiasakan diri dengan mobil, ban, dan kontrol, dia membuat kemajuan pesat selama paruh kedua kampanye itu.

Selain beberapa penampilan mengesankan di tahun 2022, Alonso telah mendapatkan kontrak jangka panjang untuk membalap bersama Aston Martin mulai tahun depan.

Sementara ia sekarang tampaknya kembali ke puncak performanya, dan mengklaim mengemudi lebih baik dari sebelumnya, pembalap Spanyol itu mengakui bahwa itu bukanlah jalan langsung untuk sampai ke sana.

Secara khusus, dia mencatat bahwa bahkan dia ragu apakah dia dapat menemukan kesuksesan atau tidak setelah lap pertamanya dengan mobil F1 pada akhir tahun 2020.

“Kembali ke olahraga tidak pernah menjamin bahwa Anda akan menjadi baik dan kompetitif, dan tetap menikmati segalanya tentang Formula 1,” katanya.

“Jadi saya punya beberapa kekhawatiran, jelas, beberapa tahun yang lalu, ketika saya melakukan demo [in Abu Dhabi]sebelum tes pembalap muda tahun 2020.

“Dan saya pikir mungkin saya tidak 100% senang dengan performa tahun lalu dan bagaimana musim berjalan.

“Tahun ini, saya sangat senang dengan mobil dan performanya sendiri, dan saya pikir saya lebih dari siap untuk tantangan berikutnya.

“Jadi, Anda tidak bisa meremehkan pentingnya kembali ke olahraga. Tapi Anda perlu beberapa balapan atau bahkan satu musim penuh untuk merasakan 100% lagi, dan itulah yang terjadi pada saya. Tapi saya senang sekarang karena saya merasa sangat baik.”

READ  Matt Barlow: Frank Lampard punya waktu, tetapi peran Everton tepat untuknya

Fernando Alonso, Alpen A521

Fotografi: Mark Sutton / Gambar Motorsport

Sementara Alonso menikmati waktunya jauh dari Formula 1, dia mengatakan kembali ke Formula 1 masuk dalam radarnya ketika rencana era aturan baru diselesaikan.

“Pada 2018,” katanya, “bagi saya, bahkan sayap depan, saya tidak tahu apakah Anda menyadarinya, dia menulis ‘Sampai nanti.'” Itu bukan selamat tinggal.

Jadi, di satu sisi, di kepala saya, selalu ada aturan tahun 2021, kesempatan untuk kembali.

“Saya memiliki tantangan yang berbeda di kepala saya pada saat itu. Saya ingin balapan di Daytona, Dakar, di Le Mans. Saya ingin berjuang untuk Kejuaraan Ketahanan Dunia. Saya tidak tahu, saya memiliki hal yang berbeda, Formula 1 tidak. prioritas, atau saya tidak lagi memikirkan Formula 1.

Baca juga:

“Tapi saya suka Formula 1. Dan saya merasa bahwa di tahun 2021 ini bisa menjadi peluang dengan aturan baru dan mungkin semuanya sedikit direvisi, dalam hal bagaimana tim, atau dalam hal seberapa kompetitif mereka.

“Jadi saya mencentang semua kotak saya pada tahun-tahun jauh dari Formula 1, dan saya masih menonton balapan di rumah. Dan ya, aturannya. Mereka menunda aturan satu tahun untuk 2022. Tapi saya tetap datang pada 2021.”