POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Melalui pelaksanaan Program Pemberdayaan Usaha Kecil yang berkelanjutan, Bank DKI mendapat pengakuan dari Bank Indonesia

Melalui pelaksanaan Program Pemberdayaan Usaha Kecil yang berkelanjutan, Bank DKI mendapat pengakuan dari Bank Indonesia

JAKARTA – Bank DKI kembali mendapat pengakuan dari Bank Indonesia, dan kali ini Bank DKI terpilih bersama 13 bank lainnya dalam pembiayaan perbankan UKM. Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Henke Octavianos pada acara penutupan Jakarta Creative Festival 2024 yang digelar di Jakarta pada Minggu, 9 Juni.

Henke menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut dan menyampaikan pandangan bahwa perbankan saat ini sedang mengalami era persaingan yang sempit. Oleh karena itu, Bank DKI berkomitmen untuk terus beradaptasi, berkembang dan berinovasi, sebagai upaya melanjutkan pertumbuhan berkelanjutan.

“Penghargaan ini juga menjadi penyemangat bagi Bank DKI untuk lebih mengembangkan produk dan layanan digital, termasuk mendukung sektor UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian, sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan visi Jakarta, kota global.” Dalam keterangannya, Selasa 11 Juni, Henke mengatakan:

Jakarta Creative Festival 2024 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi (DKI) DKI Jakarta bekerja sama dengan Bank Indonesia, dengan tujuan untuk memajukan dan mengembangkan sektor ekonomi kreatif di Jakarta. Festival ini juga diisi oleh perwakilan bisnis dari berbagai bidang, seperti fashion, memasak, musik, seni rupa, dan teknologi.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Ari Rinaldi menilai digitalisasi menjadi kunci percepatan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Bank DKI akan terus bekerja keras memperluas layanan digital dan berinvestasi pada teknologi terkini untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan daerah,” tambah Ari.

Pada acara yang sama, Bank DKI turut berpartisipasi dengan menawarkan layanan pembayaran pajak digital melalui kerja sama dengan Bapenda Provinsi DKI Jakarta. Bank DKI juga menawarkan beberapa produk dan layanan digital eksklusif untuk memfasilitasi transaksi perbankan non-tunai.

READ  Indonesia berencana perpanjang keringanan pajak kendaraan roda empat

Dukungan keuangan untuk usaha mikro, kecil dan menengah

Berbagai upaya dilakukan Bank DKI untuk mendorong pertumbuhan UMKM, antara lain dengan Program Digitalisasi Pasar Pengelolaan PD Pasar Jaya yang memungkinkan pedagang dan pembeli di ekosistem pasar menggunakan akses layanan digital melalui QRIS untuk membayar transaksi jual beli. Untuk mengakses pembayaran iuran dan biaya pasar yang dapat dilakukan melalui JakOne Mobile Bank DKI.

Termasuk berbagai pilihan produk dan layanan yang mudah diakses oleh UKM, seperti kredit mikro dan UKM, serta Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang juga dapat dilakukan melalui Bank DKI sebagai salah satu bank penyalur.

Selain itu, dan penunjang pariwisata terkini lainnya, Bank DKI menghadirkan Jakarta Tourist Card yang merupakan hasil kerja sama Bank DKI dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten DKI Jakarta dalam memberikan solusi digital bagi wisatawan di Kota Jakarta. Memudahkan akses wisatawan terhadap destinasi populer, sarana transportasi dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Merk : Bank Ekonomi DKI Indonesia Pengarjan