POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Media Iran mengatakan kapal tanker yang disita di Indonesia telah dirilis – Dunia

Reuters

Teheran, Iran
Sabtu, 29 Mei 2021

2021-05-29
16:00

c78dad32e3af0945bdb46490a80046e4
2
Dunia
Iran, Indonesia, Tanker, Oil and Gas, Venezuela, USA, Izin
Gratis

Kapal tanker berbendera Iran yang disita oleh Indonesia pada bulan Januari telah dibebaskan, penyiar pemerintah Iran melaporkan pada hari Sabtu, menambahkan bahwa kapal tersebut telah memulai misinya sebelum kembali ke rumah.

Jakarta mengatakan, saat itu Coast Guard-nya menyita kavaleri MD, yang diduga menyalurkan minyak ke perairan Indonesia secara ilegal.

Namun, Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan penyitaan itu “masalah teknis dan sedang terjadi di industri perkapalan”.

“Kuda MT milik National Iranian Tanker Company, yang telah ditahan di perairan Indonesia sejak 24 Januari, dilepas pada hari Jumat,” kata penyiar pemerintah. Ini kecuali Sima Kata.

“Kapal itu sekarang telah melanjutkan pekerjaannya sebelum kembali ke laut negara itu,” katanya tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Penjaga Pantai Indonesia mengatakan mereka sedang memeriksa laporan Iran.

Iran, yang berada di bawah sanksi berat AS, terutama menargetkan ekspor minyak, telah dituduh menutupi target penjualan minyaknya dengan menonaktifkan sistem pengawasan di tanknya. Tahun lalu, ia mengirimkan 2,1 juta barel kapasitor menggunakan MT Horse ke Venezuela yang disetujui AS.

READ  Djokovic dari Indonesia menginginkan pertumbuhan. Lebih Sesuatu yang Lebih