POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

MCC News – Marylebone Cricket Club menolak ide kelelawar bambu

Berita

“Keberlanjutan adalah topik penting untuk PKS dan kriket, dan aspek alternatif pengganti Willow ini juga harus dipertimbangkan.”

MCC menolak gagasan bahwa kelelawar dibuat dari bambu daripada willow, dengan mengatakan bahwa kelelawar akan “ilegal” di bawah undang-undang saat ini, yang menetapkan bahwa kelelawar hanya boleh dibuat dari kayu dan juga melarang laminasi bilah pada kelelawar yang disediakan untuk pemain kriket utama. . Namun penjaga Laws of the Game menyambut baik eksperimen tersebut, dengan mengatakan bahwa “sudut substitusi willow juga harus diperhitungkan.”

Sebuah studi Universitas Cambridge menunjukkan bahwa kelelawar kriket bambu menawarkan alternatif yang lebih berkelanjutan daripada yang pohon willow tradisional. Menurut salah satu peneliti, Drshel Shah, kelelawar bambu “lebih tangguh, lebih keras dan lebih kuat daripada kelelawar willow, meski lebih rapuh.” “Ini lebih berat dari tongkat willow, dan kami berharap untuk memperbaikinya,” kata Shah seperti dikutip surat kabar itu. wali.

Namun UU 5.3.2 menyatakan bahwa bilah kelelawar hanya boleh terbuat dari kayu, sehingga perlu adanya perubahan hukum tentang bambu – yaitu gulma – yang harus dipatuhi.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh MCC berbunyi: “… setiap kemungkinan amandemen hukum harus memperhitungkan hal ini dengan hati-hati, terutama konsep kelelawar yang menghasilkan lebih banyak kekuatan.” “Klub telah bekerja keras untuk memastikan kelelawar tidak terlalu kuat, dan telah mengambil langkah pada 2008 dan 2017 untuk mengurangi material dan ukuran kelelawar untuk ini.

“Keberlanjutan adalah topik penting untuk MCC dan juga untuk kriket, dan alternatif sudut willow ini juga harus dipertimbangkan. Peneliti menyebutkan bahwa spesies bambu yang paling sesuai tumbuh berlimpah di seluruh China dan bahwa produksi berbiaya rendah dapat membuat kelelawar bambu dapat bertahan hidup. dan alternatif etis untuk pohon willow. Hal ini dapat memberikan sudut pandang yang relevan untuk penelitian lebih lanjut dan potensi untuk mengurangi biaya produksi kelelawar di berbagai wilayah di dunia.

READ  Carlos Alcaraz mengalahkan Marin Cilic di AS Terbuka larut malam yang epik untuk mengamankan juara Grand Slam putra pertamanya.

Pernyataan itu menambahkan bahwa MCC akan membahas masalah tersebut pada pertemuan berikutnya dari Sub-komite Hukum.