POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Matt Comyn dari CBA mengatakan kurangnya pengawasan terhadap perusahaan teknologi besar adalah hal yang 'luar biasa'

Matt Comyn dari CBA mengatakan kurangnya pengawasan terhadap perusahaan teknologi besar adalah hal yang 'luar biasa'

Matt Comyn, kepala eksekutif Commonwealth Bank, menuduh raksasa teknologi seperti Apple dan Meta menghadapi lebih sedikit tekanan dari pemerintah dibandingkan perusahaan lain.

“Satu hal yang menurut saya tidak biasa adalah kurangnya pengawasan terhadap beberapa perusahaan teknologi besar yang memiliki bisnis signifikan di Australia,” katanya.

CEO Commonwealth Bank Matt Comyn di KTT Bisnis Audit Keuangan Australia. Oscar Coleman

Comyn mengatakan kepada Business Summit bahwa bank dan supermarket berada di bawah pengawasan yang jauh lebih besar dibandingkan raksasa teknologi, meskipun memberikan kontribusi pendapatan pajak yang jauh lebih besar di Australia.

Comyn mengatakan tarif pajak efektif Apple di Australia akan berkisar 4 persen, dibandingkan dengan tarif 30 persen yang dibayarkan oleh Commonwealth Bank.

Dia mengkritik sikap Apple terhadap pengawasan pemerintah. “Ketika perusahaan-perusahaan teknologi besar muncul atau menjawab pertanyaan di Parlemen, posisi mereka sangat berbeda dengan perusahaan-perusahaan Australia,” katanya.

“Saya pasti bertanya-tanya dan bertanya-tanya mengapa.”

Menunjuk pada margin yang dinikmati Apple atas aset monopoli seperti App Store, dan kemampuan perusahaan teknologi besar untuk menghindari regulasi, Komen mengatakan bahwa raksasa teknologi tersebut adalah “juara dunia teater Kabuki yang tak terbantahkan, dan menurut saya mereka harus mendapat pengawasan yang lebih ketat. .” . “.

Komen meminta pemerintah untuk mempercepat reformasi sistem pembayaran, dan memperingatkan agar tidak terjerumus ke dalam lingkungan dengan peraturan yang rendah di pasar lain.

“Kami tidak ingin Australia meniru apa yang terjadi di banyak pasar lain sejauh ini, di mana mereka menunda dan mengaburkan segala bentuk tekanan dan pengawasan,” katanya.

“Mereka adalah perusahaan yang sangat canggih dan mereka melakukan pendekatan dan permainan yang disengaja. Ini harus menjadi agenda yang sangat penting bagi pemerintah dan pembuat kebijakan di negara ini.

READ  Pratinjau Sepak Bola: Texas Tech - Universitas Atletik Texas