POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mantan pemain Wallabies Phil Waugh telah ditunjuk sebagai kepala eksekutif Rugby Australia

Mantan pemain Wallabies Phil Waugh telah ditunjuk sebagai kepala eksekutif Rugby Australia

Staf ESPN6 Juni 2023 05:593 menit untuk membaca

Rugbi Australia [RA] Itu meluncurkan mantan wewangian Wallabies Phil Waugh sebagai CEO barunya, 79-Test veteran mengambil alih posisi yang dikosongkan oleh Andy Marinos.

Sudah lama dikabarkan menjadi orang yang akan menggantikan Marinos, ketua Hamish McLennan mengkonfirmasi penunjukan Waugh pada Selasa sore dalam sebuah langkah yang secara luas dianggap sebagai “memilih kapten”.

Waugh secara resmi akan beralih dari dewan direksi RA menjadi CEO setelah Marinos berakhir dalam beberapa minggu mendatang. Mantan kapten Waratahs pertama kali bergabung dengan dewan pada tahun 2018 sebagai direktur non-eksekutif, dan sejak itu menjabat bersama Marinos dan mantan center Wallabies Daniel Herbert di komite rugby organisasi, termasuk pada proyek-proyek seperti kebijakan pemilihan pemain luar negeri. [Giteau Law].

Marinos mengumumkan pengunduran dirinya pada awal Mei, setelah pemain Afrika Selatan itu mengundurkan diri setelah lebih dari dua tahun menjabat. Diyakini bahwa hubungan kerja yang dingin dengan MacLennan merupakan faktor yang berkontribusi terhadap keputusannya untuk pergi.

Phil Waugh akan pindah dari Australian Rugby Board menjadi CEO, menggantikan Andy MarinosDaniel Puckett/Getty Images Rugbi Australia

Sementara itu, penunjukan Waugh akan dipandang dengan skeptis di beberapa kalangan dan kembali ke tren rugby Australia dalam menunjuk kepala eksekutif dari pantai utara Sydney yang lebih rendah.

Sementara Castle mendahului Marinos dalam peran ini, Bill Pulver sebelumnya menjabat sebagai CEO di RA di bawah Michael Hooker, yang keduanya bersekolah di Shore School di Sydney; Itu adalah institusi yang sama tempat McLennan dan Wu belajar.

Bagaimana Phil Waugh akan berurusan dengan Eddie Jones dan Hamish McLennan?

Podcast Reset Scrum ESPN membahas penunjukan Phil Waugh sebagai Kepala Rugby Australia yang baru, dan bagaimana dia akan bekerja bersama pelatih Wallabies, Eddie Jones.

Sementara itu, Pulver menggantikan John O’Neill di posisi teratas setelah masa jabatan kedua CEO RA yang terkenal itu berakhir pada 2013.

Waugh mengambil peran pada saat yang menarik dan krusial untuk Code Down Under, dengan seri British & Irish Lions, dua Piala Dunia Rugby, dan Pertandingan Olimpiade Brisbane 2032 yang akan dimainkan di Australia selama sembilan tahun ke depan.

RA juga menyiapkan penawaran lapangan dari perusahaan ekuitas swasta yang dapat menghasilkan lebih dari satu dolar[AU]Pertandingan 200 meter dalam gerakan yang mirip dengan yang diperkenalkan oleh rugby Selandia Baru [NZR] Dan kemitraan bisnisnya dengan grup investasi Silver Lake.

Namun, hubungan RA dengan mitra Super Rugby Pacific dan SANZAAR NZR pada saat yang sama diyakini renggang, dengan kedua belah pihak baru-baru ini saling melepaskan tembakan lintas-Tasman.

READ  Cameron Champ dan Tony Fino menanggapi penilaian Chauvin