POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Manfaat ekonomi dari percepatan transisi energi

Manfaat ekonomi dari percepatan transisi energi

minggu ini Iklim saat iniyang menyajikan berita terkini setiap hari Sabtu tentang bisnis keberlanjutan. Daftar untuk mendapatkannya di kotak masuk Anda setiap minggu.

WTopi adalah cara terbaik untuk mendapatkannya Amerika Serikat Untuk mencapai tujuan iklimnya? Berdasarkan sudah Momentum saat ini Menuju energi bersih. Setidaknya inilah kesimpulan yang dicapai oleh A Laporan baru dari Persatuan Ilmuwan PeduliLaporan ini berargumen bahwa jika para pengambil kebijakan membantu mempercepat transisi dari bahan bakar fosil, negara ini tidak hanya akan mampu memenuhi target emisinya, namun juga akan memperoleh manfaat ekonomi. Manfaat tersebut antara lain a pengurangan $100 miliar Bagi konsumen, biaya energi pada akhir dekade ini juga dapat dihindari Lebih dari $1 triliun kerusakan ekonomi akibat bencana alam pada tahun 2050.

“Kami tidak mengatakan bahwa hal ini akan mudah, namun kami tahu bahwa masa depan energi yang lebih bersih dan adil berada dalam jangkauan kami,” kata Steve Clymer, salah satu penulis laporan tersebut. jumpa pers. “Solusinya jelas: transisi yang adil ke energi ramah lingkungan, peningkatan efisiensi, dan penggunaan listrik pada mobil dan rumah kita tidak hanya akan menghemat uang, namun juga akan meningkatkan kesehatan kita dan membatasi dampak terburuk perubahan iklim.”


Bacaan yang bagus

Rejeki nomplok taipan petrokimia Prajojo Pangestu dari taruhannya pada energi panas bumi telah menjadikannya miliarder terkaya di Indonesia.

Miliarder petrokimia dan energi Prajogo Pangestu, 79, telah menjadi orang terkaya di Indonesia, dengan kekayaan bersih lebih dari $40 miliar. Sebagian besar rejeki Pangestu berasal dari tingginya nilai sahamnya di perusahaan produsen energi panas bumi Pareto Renewable Energy, yang tercatat di Bursa Efek Indonesia bulan lalu. Saham perusahaan telah meningkat lima kali lipat sejak saat itu, dengan lonjakan 25% tercatat dalam satu hari pada minggu lalu.

READ  Defisit anggaran Indonesia akan tetap lebar karena reformasi pajak menurun

Baca lebih lanjut di sini.


Tawaran Keberlanjutan Minggu Ini

Pertambangan: ExxonMobil mengumumkan akan melakukan hal tersebut Mulai menambang Untuk litium di Arkansas, perusahaan ini bertujuan untuk menjadi produsen utama litium untuk kendaraan listrik pada tahun 2030

energi matahari: Negara bagian Nevada, yang memproduksi “pelacak” tenaga surya yang memungkinkan panel dipasang di daerah pegunungan tanpa meratakannya, Manufaktur dimulai Di sebuah fasilitas di Texas.

Penghapusan karbon: Startup yang berbasis di Montreal, Deep Sky, mengumumkan hal tersebut Ini telah mengumpulkan dana sebesar $55 juta Untuk mulai merencanakan dan membangun fasilitas komersial pertamanya.

Biomassa: Graphyte adalah startup yang didukung oleh Breakthrough Energy Ventures Mengumumkan Solusi penghilangan karbonnya, yang mengubah limbah biomassa menjadi produk penghilang karbon dengan harga kurang dari $100 per ton.



Kisah transportasi besar

Toyota menandai produsen mobil pertama yang menggunakan komponen baterai dari bahan kayu merah

Redwood Materials, perusahaan daur ulang baterai dan manufaktur komponen yang dimulai oleh salah satu pendiri Tesla, JB Straubel, memasok bahan anoda dan katoda kepada Toyota untuk membuat baterai baru di pabrik besar di AS senilai $14 miliar yang sedang dibangun oleh pembuat mobil tersebut, yang merupakan kesepakatan pertama perusahaan rintisan tersebut dengan Car. perusahaan manufaktur. Kesepakatan itu memperdalam hubungan Redwood dengan produsen mobil terbesar di dunia, menyusul proyek daur ulang baterai yang dimulai tahun lalu.

Baca lebih lanjut di sini.


Berita keberlanjutan lainnya

Laporan baru dari Persatuan negara-negara Ditemukan bahwa meskipun sebagian besar negara menindaklanjuti rencana iklim mereka berdasarkan Perjanjian Paris, hal tersebut tidak akan cukup untuk mencapai tujuan mereka.

Laporan baru lainnya memperingatkan bahwa peningkatan suhu global hanya… 2°C Abad ini akan menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada lapisan es, gletser, salju, es laut, dan lapisan es, serta akan mempercepat kenaikan permukaan laut.

READ  Bank Indonesia paparkan 6 strategi untuk mendukung pemulihan ekonomi

mobil cadillac Ia mengumumkan model SUV listrik kompak, yang disebut Optiq.

awal Elroy ehmengumumkan penerbangan pertama dari apa yang dikatakannya sebagai pesawat pertama di dunia dengan lepas landas dan mendarat vertikal listrik hibrida dengan generator turbin.

dikeluarkan oleh pemerintah federal Penilaian Iklim Nasional Kelima Minggu ini, yang menemukan negara itu Emisi karbon Angka ini terus menurun sejak puncaknya pada tahun 2007.


Apa lagi yang kita baca minggu ini?

Bisnis Tesla ditutup karena serikat pekerja masih memegang kendali (Bloomberg)

General Motors mengatur ulang unit BrightDrop EV-nya, meninggalkan kepala bisnisnya (Reuters)

Produsen Mobil Eropa Berusia 125 Tahun Mulai Lagi Mendemokratisasikan Kendaraan Listrik (Bloomberg)

Apakah biomaterial terurai di lingkungan alami? Tergantung. (5 gigi)



Untuk cakupan keberlanjutan lebih lanjut, klik di sini.