POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Majalah memilih Bangkok sebagai kota terbaik di kawasan Asia-Pasifik

Majalah memilih Bangkok sebagai kota terbaik di kawasan Asia-Pasifik

Pemeringkatan ini merupakan bagian dari Travel + Leisure Luxury Awards yang ketiga untuk kawasan Asia Pasifik. Tahun ini, majalah tersebut kembali meminta pembacanya untuk memilih kota dan pulau terbaik di Asia.

Menurut pernyataan yang dirilis minggu ini, kota terbaik di Asia sering dikaitkan dengan jajanan kaki lima, masyarakatnya yang ramah, layanan bintang lima, dan budaya 24/7 yang tiada henti. Sementara itu, pulau-pulau terbaik di Asia adalah pulau-pulau di mana pembacanya menyeimbangkan aksesibilitas dan keterpencilan, karakter lokal dan kepekaan global.

Tahun ini, Bangkok, ibu kota Thailand, terpilih sebagai peringkat pertama karena perpaduan sempurna antara kuil-kuil berlapis emas, arsitektur modern, dan suara serta aroma berbagai jajanan kaki lima dan restoran mewah.

Terlepas dari reputasinya sebagai ibu kota yang kacau, Bangkok secara konsisten terpilih sebagai salah satu kota terbaik, dan makanannya adalah yang utama.

Selain makanan, Travel + Leisure mencatat bahwa spesialisasi Bangkok mencakup kehidupan malam yang semarak, pilihan resor dan hotel mewah yang tak tertandingi, dan beragam pilihan belanja. Sisi kota yang lebih lembut dan spiritual, ditandai dengan kuil dan istana yang penuh hiasan, kanal, dan budaya artistik, berfungsi sebagai penyeimbang aspek kota yang lebih ramai.

Sementara itu, tiga pulau di Thailand terpilih menjadi yang terbaik di kawasan Asia-Pasifik. Ketiganya adalah Koh Samui, Phuket, dan Koh Phi Phi.

READ  Etika yang canggih untuk menanyakan status vaksin COVID-19 seseorang