POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lima atlet terkemuka bersiap untuk membuat sejarah di Paris 2024

Lima atlet terkemuka bersiap untuk membuat sejarah di Paris 2024

Pesenam Suriah mengubah sejarah

itu Republik Arab Syria Ini mungkin bukan negara pertama yang terlintas dalam pikiran Anda saat memikirkannya Senam artistik. Faktanya, negara tersebut belum pernah mengirimkan wakil cabang olahraga tersebut ke Olimpiade. Bukan seorang tukang kayu Siap mengubah statistik itu selamanya.

Baru-baru ini telah memperoleh pangsa global sebelumnya Federasi Senam Internasional (FIG), yang memungkinkannya mengikuti acara senam artistik Paris 2024.

Perwakilan Republik Arab Suriah kelahiran Amerika ini memulai karir senam artistiknya karena cedera. Ayahnya, Maher Najjar, Dia mengatakan kepada Michigan Daily“Dia hanya bolak-balik di dalam rumah.” [and] Dia memukul kepalanya.”

Al-Najjar menjelaskan: “Dia hiperaktif, sangat aktif.” “Lalu saya berkata, 'Begini, izinkan saya memasukkan dia ke dalam olahraga di mana dia melakukan semua aktivitas ini.' Dan saya memilih senam untuknya.”

Lys Najjar memilih dengan baik, karena dia dengan cepat naik pangkat dari tim muda. Dia akhirnya mendapat tempat di tim senam putra Universitas MichiganSaat ia melanjutkan pelatihan sebelum Paris 2024.

Dia finis di urutan ke-49 secara all-around Kejuaraan Senam Artistik Dunia 2022 di dalam Liverpool, Inggrisdan memenangkan emas secara keseluruhan Pertandingan Olahraga Arab 2023 di dalam Oran, Aljazair.

Dengan dukungan orang tuanya, yang berperan sebagai dokter tim dan kapten tim, Najjar berharap dapat memberikan sesuatu yang menyenangkan bagi Suriah di Paris 2024.

Senam artistik akan dimulai pada 27 Juli pukul Arena Percy.

READ  Liga Breakaway menempatkan pegolf di jalur tabrakan dengan DP World Tour | golf