POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Liga Rugby dan Norm Provan yang hebat dari Saint George meninggal pada usia 89 | NRL

Tim rugby abadi Norm Provan telah meninggal dunia pada usia 89 tahun. Provan, salah satu pendayung terbaik kedua dalam sejarah permainan, memenangkan sepuluh turnamen utama selama Zaman Keemasan St. George antara tahun 1956 dan 1966.

Citranya masih ada dalam permainan hari ini, sebagai bagian dari NRL Sebuah trofi di profil pegulat bersama pesaing West Suburbs Arthur Summons. Penarikan itu meninggal tahun lalu, dengan Provan sekarang mati dan liga rugby dibiarkan tanpa dua kepribadian terbesarnya dan duo paling terkenal.

Setelah membuat debut Dragons-nya pada tahun 1951, Provan mencetak 63 percobaan dalam 256 pertandingan untuk klub dan mewakili Australia dalam 18 Tes dan NSW pada 20 kesempatan. Rekor 10 pemainnya yang sempurna hanya disamai oleh rekan setimnya di Dragons Brian Clay, dengan Provan pensiun pada tahun 1965.

Empat dari gelar Provan datang sebagai pelatih kepala, menegaskan statusnya sebagai salah satu permainan hebat.

“Kami telah kehilangan salah satu legenda sejati permainan kami,” kata Ketua Komite ARL Peter Fladis. Norm dihormati karena kepemimpinan dan keberaniannya sebagai pemain – tetapi juga karena sifatnya yang rendah hati, baik hati, dan sejati sebagai pribadi.

“Sayangnya, permainan sekarang telah kehilangan kedua ‘gladiator’ kita. Tapi Piala Provan-Panggilan kita akan tetap menjadi pengakuan Norm dan rekan baiknya Arthur. Kita akan merindukan mereka, tetapi mereka akan selalu diingat.”

Provan, seorang pendayung kedua setinggi 193cm, lahir di Orana di wilayah Riverina sebelum pindah ke Sydney dan bermain untuk Willoughby ketika ia masih muda. Dia kemudian pindah ke daerah Sutherland, di mana dia membangun karirnya yang terkenal dengan St. George setelah didorong keluar oleh pinggiran timur pada awalnya.

READ  Presiden Real Madrid membantah ada pengaruh terhadap kepergian Lionel Messi dari Barcelona

Provan tetap menjadi pemain dengan caps terbanyak dalam sejarah St George, rekor yang akan dipegangnya selamanya setelah klub tersebut bergabung dengan Illawarra pada 1999. Ia masuk dalam Australian Rugby League Team of the Century pada 2008 dan dipromosikan ke status abadi pada 2018. TIME Di mana dia tidak dapat menghadiri upacara karena kesehatannya yang buruk, dengan putrinya Sue McCloud hadir atas namanya.

“Kami selalu menghormati ayah saya. Yang dia terima, terutama sekarang, sangat berarti bagi kami semua—dan dia,” kata McCloud saat menerima pengangkatannya. Dia tidak enak badan sehingga dia tidak bisa turun hari ini untuk ini. ”

Kematian Provan Rabu malam datang setelah tahun yang tragis untuk olahraga, menyusul kematian sesama abadi Bob Fulton dan legenda liga Tommy Rawdonikis.

Norma Provan – Naga Saint George
Permainan: 256
mencoba: 63
Liga Premier: 10, 1956-1965 (empat terakhir sebagai pelatih)
Tes: 18
Pertandingan di NSW: 20
Pemain Terbaik NSWRL: 1958
Terbaik dan Pertama Sun Herald: 1954
Medali Clive Churchill: 1957, 1958, 1963
Tim Liga Rugbi Australia Abad Ini: 2008
Hall of Fame Internasional: 2004
Tim Abad Ini NSW: 2008
Dinamakan dalam Tim NRL 1950-an: 2007
Abadi: 2018