POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Laporan Roket: SpaceX meluncurkan Korea ke Bulan, pelabuhan antariksa Georgia

Perbesar / Sebuah roket Atlas 5 meluncurkan satelit inframerah ke luar angkasa Kamis pagi dari Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral.

Trevor Mahleman

Selamat datang di Laporan Rocket 5.05! Jangan lihat sekarang, tapi mungkin kurang dari empat minggu lagi peluncuran roket Sistem Peluncuran Luar Angkasa NASA. Saya telah membahas penguatan ini selama puluhan tahun dan saya siap untuk itu akhirnya sedang terjadi. Saya memiliki lebih banyak liputan yang direncanakan dalam beberapa minggu mendatang.

Seperti biasa kita Tawaran pembaca dipersilakanDan jika Anda tidak ingin melewatkan masalah apa pun, silakan mendaftar menggunakan kotak di bawah ini (formulir tidak akan muncul di versi situs yang mendukung AMP). Setiap laporan akan mencakup informasi tentang rudal kecil, menengah dan berat serta sekilas tentang tiga peluncuran berikutnya dalam kalender.

Pelabuhan antariksa Georgia menuntut untuk memaksa penjualan tanah. Warga Camden County I memberikan suara sangat menentang proposal untuk sebuah pelabuhan antariksa di tenggara Georgia. Kemudian, pemilik 4.000 hektar yang dicari oleh pendukung pelabuhan antariksa mengatakan dia akan mengakhiri kesepakatan untuk menjual tanah itu kepada pendukung Spaceport Camden. Namun, komisaris Camden County menolak untuk menyerah pada impian membangun pelabuhan antariksa yang tidak diinginkan penduduk setempat, dan yang tidak ingin dijual oleh pemilik tanah. Jadi mereka membawa pemilik tanah, Union Carbide Corporation, ke pengadilan, News4Jax melaporkan.

Abaikan pemilihnya …dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan bulan lalu, UCC mengatakan: “Sebagai akibat dari (pemilihan), tidak ada lagi kesepakatan opsi antara provinsi dan UCC, dan UCC tidak bermaksud untuk mengalihkan kepemilikan ke provinsi di sesuai dengan perjanjian opsi sebelumnya.” Setelah mengajukan gugatan, pejabat pemerintah Camden County Steve Howard menulis, “Sudah pasti bahwa UCC memiliki kontrak dengan Camden. County telah mengindikasikan bahwa ia bersedia, bersedia dan mampu untuk menutup. Kami berharap UCC menghormati kewajiban kontraknya.” Pada titik tertentu, Anda pasti bertanya-tanya mengapa pejabat setempat begitu antusias membangun pelabuhan antariksa ini. (Disediakan oleh zapman987 dan Ken the Bin)

READ  Sisa-sisa fosil kawanan 11 dinosaurus ditemukan di Italia | dinosaurus

Cara termudah untuk mengikuti liputan satelit Eric Berger adalah dengan mendaftar ke buletinnya, dan kami akan mengumpulkan ceritanya di kotak masuk Anda.

Untuk pertama kalinya, roket padat yang sukses. Penyedia layanan peluncuran China CAS Space berhasil menempatkan enam satelit kecil ke orbit Rabu pagi dengan peluncuran pertama roket padat Lijian-1, Laporan berita luar angkasa. Lijian-1 sekarang menjadi peluncur padat operasi terbesar di China, dan CAS Space juga mengembangkan rudal yang lebih besar. Roket Legian-1 sepanjang 30 meter dapat membawa 1.500 kilogram muatan dalam orbit sinkron matahari sepanjang 500 kilometer.

Desain turunan … CAS Space adalah cabang kuasi-komersial dari Chinese Academy of Sciences. Perusahaan induknya, CAS, sedang mengembangkan berbagai pesawat ruang angkasa, termasuk satelit BeiDou, dan sebelumnya telah meluncurkan roket bersuara. Meskipun peluncuran orbit Rabu menandai langkah maju yang besar, roket padat tampaknya hanya awal dari ambisi CAS Space. Perusahaan juga sedang mengerjakan mesin cair yang dapat digunakan kembali dengan tujuan mengembangkan ejector yang dapat dipulihkan. Sebuah situs web baru yang baru-baru ini diungkapkan oleh perusahaan menunjukkan bahwa kendaraan peluncuran mirip dengan landasan peluncuran Falcon 9, Falcon Heavy dan New Shepard. (Disediakan oleh EllPeaTea dan Ken the Bin)

Perusahaan AS menyelesaikan peluncuran Pallosa pada 4 Agustus. Kamis adalah hari yang tenang bagi penyedia peluncuran AS. Mulai pukul 05:00 UTC, pesawat ruang angkasa Electron Rocket Lab meluncurkan misi NROL-199 ke orbit Bumi rendah untuk Kantor Pengintaian Nasional AS. Kemudian, pada 10:29 UTC pada hari Kamis, roket Atlas 5 United Launch Alliance mengirim satelit inframerah dari luar angkasa ke orbit untuk Angkatan Luar Angkasa AS. Akhirnya, pada 1337 UTC, roket New Shepard Blue Origin meluncurkan misi wisata luar angkasa suborbital NS-22.

READ  Aturan pengunjung rumah sakit COVID-19: Keluarga menginginkan lebih banyak akses

Selanjutnya, SpaceX … fokus beralih pada Kamis malam menuju SpaceX dan roket Falcon 9-nya, yang dijadwalkan untuk meluncurkan Pathfinder Lunar Orbiter milik Korea Aerospace Research Institute ke bulan. Roket diluncurkan pada 23:09 UTC dari Cape Canaveral, Florida, dan sukses. Saya tidak dapat mengingat saat ketika empat rudal AS yang berbeda ditembakkan pada hari kalender yang sama, tetapi itu mungkin bukan yang terakhir kalinya, mengingat semua perkembangan bala bantuan baru AS, besar dan kecil. Kami benar-benar memasuki era kelimpahan peluncuran. (Disediakan oleh EllPeaTea dan Ken the Bin)