POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Laporan dan sorotan Grand Prix FP1 Austria 2021: Verstappen memimpin Ferraris dalam membuka latihan Austria – dengan Hamilton di P7

Max Verstappen mengambil tempat yang tepat setelah memenangkan Grand Prix Styria dengan memimpin latihan bebas 1 Grand Prix Austria akhir pekan ini di Red Bull, di depan Charles Leclerc dan Carlos Sainz dari Ferrari. Pembalap Mercedes Lewis Hamilton hanya berhasil menempati posisi ketujuh pada sesi pembukaan.

FP1 juga menjadi tempat uji coba di mana Pirelli mendatangkan Spesifikasi baru dan lebih kuat dari ban belakang di sini dengan tujuan mendapatkan build baru di Silverstone dalam beberapa minggu. Tim diberikan dua set ban baru yang tersedia untuk digunakan dalam setiap sesi latihan Jumat.

Baca lebih lanjut: Mengapa Grand Prix Austria mungkin sangat berbeda dari balapan minggu lalu di trek yang sama

Red Bull memulai dengan soft dan pindah ke prototyping, dengan Verstappen menetapkan benchmark 1m 05,5s di paruh pertama sesi, sebelum meningkatkan soft menjadi 1m 05,143s dengan 25 menit tersisa.

Ferrari datang hanya di bawah tiga persepuluh: Charles Leclerc di P2 dan Carlos Sainz di ketiga, sementara Valtteri Bottas memiliki P4 untuk Mercedes.

1


di atas
Verstappen
Menonton
Balap Banteng Merah

1: 05.143

2


Charles
Leclerc
LEC
Ferrari

+ 0,266 detik

3


Carlos
Tanda-tanda
Otoritas Tertinggi untuk Kontrol dan Akuntabilitas Keuangan
Ferrari

+ 0,288 detik

4


Valtri
kalium karbonat
bot
mercedes

+0,302 detik

5


Yuki
Tsunoda
TSU
AlphaTauri

+0,331 detik

Yuki Tsunoda dari AlphaTauri finis kelima meskipun mengalami perjalanan ke gravel di Tikungan 5, di depan Kimi Raikkonen dari Alfa Romeo.

Hamilton meningkat ke urutan ketujuh terlambat, sepersepuluh detik di belakang Raikkonen dan di depan pebalap Red Bull Sergio Perez (P8), yang mencatat waktu dari urutan kesembilan Pierre Gasly.

F1 FANTASY: Kiat untuk dokter Austria – haruskah Anda memilih pencetak gol terbanyak Anda akhir pekan lalu?

Pembalap McLaren Lando Norris finis 10 besar sementara rekan setimnya Daniel Ricciardo finis ke-12, dengan Alps dari Esteban Ocon.

Lance Stroll dari Aston Martin mengalami sesi kecelakaan, berhenti di Tikungan 6 setelah 10 menit dan kemudian berbelok ke tikungan terakhir 30 menit kemudian – menghindari rintangan kedua kali – untuk finis di urutan ke-13, dengan rekan setimnya Sebastian Vettel ke-15.

Di antara mereka adalah kapten Alpine of Formula 2 lainnya Guanyu Zhou, yang menjadi tempat Fernando Alonso melakukan debut FP1-nya. Zhou dan Stroll adalah satu-satunya pengemudi yang menetapkan standar mereka pada mod, dan sisanya melakukannya pada soft.

Runner-up di FP1 adalah Charles Leclerc, mengungguli rekan setimnya di Ferrari Carlos Sainz

Pembalap penguji dan pebalap cadangan Ferrari Callum Ilott berdiri di urutan ke-17 untuk Antonio Giovinazzi di Alfa Romeo dan finis di urutan ke-16 di belakang Vettel, di depan saingan (dan juara) Formula 2 Mick Schumacher di urutan ke-17 untuk Haas.

Roy Nisani adalah pengganti muda Williams di FP1, pembalap Israel yang selesai kuat di P18 di depan rekan setimnya Nicholas Latifi. Di tempat terakhir adalah Nikita Mazepin dari Haas.

BACA LEBIH BANYAK: Verstappen mengharapkan ‘pertarungan lebih ketat’ di depan para penggemar di Grand Prix Austria setelah mendominasi balapan akhir pekan lalu

Red Bull mungkin telah melepaskan tembakan pembuka di sini di Austria tetapi masih banyak lagi yang akan datang, dengan FP2 pukul 1500 waktu setempat hari ini. tetap disini liputan langsung Dan semua umpan balik antara dan setelah sesi.

READ  Laporan Pertandingan Terbaru - Pertandingan ke-10 Royals vs Tallawahs 2021