POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lando Norris: Pembalap McLaren ‘sedih’ kehilangan pole di GP Sao Paulo karena badai mengganggu kualifikasi yang menarik |  Berita Formula 1

Lando Norris: Pembalap McLaren ‘sedih’ kehilangan pole di GP Sao Paulo karena badai mengganggu kualifikasi yang menarik | Berita Formula 1

McLaren mengalami sesi kualifikasi yang sangat mengecewakan dengan Lando Norris finis di urutan ketujuh setelah tampak bersaing memperebutkan posisi terdepan. Saksikan Sprint Saturday di GP Sao Paulo secara langsung di Sky Sports F1, dengan Sprint Shootout pada pukul 14.00 dan Sprint itu sendiri pada pukul 18.30.


21:11, Inggris, Jumat 03 November 2023

Lando Norris mengatakan dia “sangat kecewa” karena lolos ke posisi ketujuh di Grand Prix Sao Paulo, setelah merasa tim McLaren-nya “cukup cepat” untuk meraih pole di Brasil.

Norris membuktikan dirinya sebagai salah satu favorit untuk posisi terdepan dengan memuncaki timesheets di Q2, sebelum kondisi berubah secara radikal di awal Q3 saat badai melanda sirkuit Interlagos.

Juara dunia Max Verstappen merebut pole position untuk Red Bull, sementara Norris hanya mampu menempati posisi ketujuh karena para pembalap hanya punya waktu untuk menyelesaikan satu putaran sebelum banjir dimulai.

“Itu luar biasa, sejujurnya, mobilnya luar biasa,” kata Norris.

“Mungkin akan mudah untuk menjadi cukup cepat untuk menjadi yang tercepat hari ini dan meraih pole. Saya sangat sedih karena berakhir seperti itu.

Fernando Alonso mengomentari badai yang menyebabkan kualifikasi Grand Prix Sao Paulo berakhir lebih awal

“Saya tidak tahu bagaimana perasaannya. Mobilnya luar biasa, tampil hebat di kualifikasi dan cukup bagus untuk menjadi yang tercepat.”

Meskipun waktu terjadinya badai tampaknya sangat tidak menguntungkan bagi Norris, pembalap Inggris itu masih menganggap dirinya ikut bertanggung jawab karena sekali lagi gagal menambah posisi terdepan dalam kariernya.

Dia menambahkan: “Jelas menyelesaikan putaran dan menyatukannya di Q3 dan semuanya adalah tugas yang berbeda, tetapi cukup mudah dan cepat.

READ  Anime Van Vleuten Akan Menyalip Jiro Don

Dia menambahkan: “Ini adalah hari Sabtu yang mengecewakan, tapi hanya ada sedikit yang bisa kami lakukan.”

Craig Slater mengakhiri kualifikasi untuk Grand Prix Sao Paulo

Piastri: Itu meluncur masuk

Performa rekan setimnya Oscar Piastri bahkan lebih buruk lagi, karena ia lolos ke mobil terakhir di Q3 setelah meninggalkan lintasan karena kondisinya memburuk.

Piastri juga menunjukkan kecepatan yang kuat di awal sesi, namun harapannya untuk mendapatkan posisi start yang kuat pupus akibat insiden di Tikungan 12.

Oscar Piastri berputar saat hujan mulai turun selama sesi kualifikasi terakhir Grand Prix Sao Paulo

“Saya kehilangan banyak kendali,” kata Piastri.

“Saya tidak tahu apakah itu benar-benar hujan atau apa, tapi saya benar-benar kesulitan di lap, saya pikir semua orang kesulitan dengan hal itu, berdasarkan betapa lambatnya lap tersebut.

“Saya mengikuti apa yang saya pikir saya lakukan pada lap terakhir dan langsung masuk.

“Sayang sekali kecepatan mobilnya terlihat bagus, tapi kami akan mencobanya lagi besok.”

Hamilton: Posisi kelima sama sekali tidak bagus | Sainz menyesalkan ‘peluang yang terlewatkan’

Norris dan Piastri bukan satu-satunya pembalap yang kecewa dengan klimaks kualifikasi yang tiba-tiba, sementara pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan pembalap Ferrari Carlos Sainz juga merasa frustrasi.

Hamilton, yang ingin mengakhiri rekor tanpa kemenangan selama hampir dua tahun, memasuki akhir pekan dengan optimis tentang peluangnya, tetapi gagal mencapai posisi kelima di kualifikasi.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton berbicara tentang sesi kualifikasi yang sulit di Sao Paulo

Dia berkata: maksudnya yang kelima. “Posisi kelima mungkin tidak terlalu bagus. Saya melakukan yang terbaik. Mudah-mudahan kami bisa menjalani balapan yang lebih baik.

“Mobil itu menunjukkan tanda-tanda performa yang layak tetapi secara keseluruhan kami tertinggal sepersepuluh dari pemain terbaik.

READ  Thomas Tuchel siap bertaruh pada kebugaran Mateo Kovacic dan N'Golo Kante di final Piala FA 'besar-besaran' melawan Liverpool | berita sepak bola

“Tetapi saya pikir pada akhirnya, keadaan, keadaan, mungkin membuat kami mundur sedikit. Sulit untuk mengatakannya.”

Sementara itu, Sainz tampak frustasi menjadi salah satu mobil terakhir yang dikirim ke trek pada awal Q3 dengan cuaca buruk yang terlihat jelas.

Pembalap Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz memberikan reaksinya usai kualifikasi Grand Prix Sao Paulo

“Kami kurang beruntung di sana karena cuacanya,” kata pembalap Spanyol itu. “Kami adalah salah satu mobil terakhir yang meninggalkan area pit.

“Dengan ban yang dingin, suhu yang turun, hujan, angin – kami tidak beruntung hari ini karena kecepatan di Q2 tidak terlalu buruk.

“Saya sedikit kecewa karena kami terlambat dan melewatkan kesempatan untuk melakukan putaran yang bagus.

“Saya berada di urutan ke-8 dalam antrean dan lolos ke urutan ke-8. Ke-9 dan ke-10 dalam antrian di belakang saya lolos, jadi jelas semakin jauh saya berada di lintasan, semakin lambat lintasannya, dan itu tidak ideal.”

Sabtu 4 November

  • 13.30: Persiapan cepat menuju tendangan penalti
  • 14.00: Adu Penalti Sprint GP Sao Paulo
  • 17.30: Pembuatan sprint
  • 18.30: Balapan Sao Paulo
  • 20.00: Buku Catatan Sprint Ted

Minggu 5 November

  • 15.30: Grand Prix Minggu: Persiapan Grand Prix Sao Paulo
  • 17.00: Grand Prix Sao Paulo
  • 19.00: Bendera kotak-kotak: Sao Paulo GB bereaksi
  • 20.00: Buku catatan Ted

Formula 1 diadakan di Brasil untuk tahap akhir Kejuaraan Amerika dan akhir pekan balap drag terakhir musim 2023. Saksikan setiap sesi Grand Prix Sao Paulo secara langsung di Sky Sports F1, dengan balapan hari Minggu pukul 17.00. Streaming F1 di Sky Sports dengan SEKARANG