POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lance Stroll telah dinyatakan fit untuk balapan setelah mengalami kecelakaan parah di kualifikasi Grand Prix Singapura

Lance Stroll telah dinyatakan fit untuk balapan setelah mengalami kecelakaan parah di kualifikasi Grand Prix Singapura

Lawrence Edmondsonpenyunting F116 September 2023 pukul 12:53 ET2 menit membaca

Pembalap Aston Martin Lance Stroll selamat dari kecelakaan parah di tikungan terakhir sirkuit jalan raya Singapura pada kualifikasi, dan dibawa dengan kendaraan medis untuk pemeriksaan pencegahan.Lillian Swanrumfa/AFP melalui Getty Images

SINGAPURA – Lance Stroll fit untuk balapan di Grand Prix Singapura setelah selamat dari kecelakaan besar di kualifikasi, kata tim medis.

Stroll kehilangan kendali atas Aston Martin-nya di tikungan terakhir 150mph di Marina Bay Street Circuit, menabrak pembatas di luar trek dan kemudian memantul kembali ke sirkuit tengah.

Dampaknya merobek suspensi kiri depan dan roda dari rangka serta merusak sepatbor.

“Itu sangat buruk,” kata Stroll. “Kami mengalami kekacauan lalu lintas yang buruk dan tidak ada suhu pada ban. Tidak ada cengkeraman.

“Saya pikir kami akan berkencan dan saya mencoba untuk mengejar ketinggalan, tetapi tidak berhasil.”

Al-Kindi membenarkan melalui radio tim bahwa ia tidak terluka dalam kecelakaan tersebut, namun kendaraan medis segera memindahkannya dari lokasi kejadian.

Dia menjalani pemeriksaan pencegahan di pusat kesehatan, di mana dia mendapat persetujuan dari tim dokter di lokasi.

Akibat kecelakaan itu, Stroll lolos ke posisi terakhir untuk Grand Prix Singapura hari Minggu, sementara rekan setimnya di Aston Martin Fernando Alonso lolos ke posisi ketujuh.

READ  Liputan Olimpiade BBC melewatkan acara setelah kehilangan hak siar | BBC