POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lalu lintas di Kabupaten Puncak mulai meningkat pada hari Sabtu

TEMPO.CODan Jakarta – Polsek Siawe melaporkan, arus lalu lintas di simpang Siawe-Puncak mulai meningkat pada hari pertama Idul Fitri pada Sabtu, 22 April 2023. Kapolsek Siawe Agus Hidayat mengatakan, volume kendaraan yang melewati kawasan tersebut mengalami peningkatan. meningkat secara signifikan.

“Lalu lintas di sekitar lokasi mengalami peningkatan volume, baik roda dua maupun roda empat,” kata Agus di Bogor, Sabtu, 22 April 2023. Antara

Meski lalu lintas padat, sebagian besar kendaraan tidak pergi ke tempat wisata. Agus menegaskan, peningkatan lalu lintas membuat warga sekitar rela mengunjungi kerabatnya yang juga tinggal di daerah tersebut.

“Peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Siawi didominasi oleh masyarakat yang ingin mengunjungi kerabatnya saat Idul Fitri,” kata Agus.

Polsek Ciawi dan instansi terkait lainnya menjalankan Operasi Ketupat Kodaya 2023 untuk membantu kelancaran arus lalu lintas selama masa libur lebaran di Puncak. Prosesnya akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari 18 April hingga 1 Mei 2023.

Kepala Dinas Lalu Lintas Resor Bogor Ajun Komisaris Polisi Dicky Pranata mengatakan sejak 17 April hingga 21 April 2023, sebanyak 152.771 kendaraan roda empat masuk ke kawasan Puncak melalui pintu gerbang Ciawi.

Selama periode menjelang Idul Fitri, tercatat 120.106 kendaraan roda empat meninggalkan Kabupaten Puncak. Dickey memperkirakan masih ada 32.755 kendaraan yang belum kembali dari Puncak.

Antara

klik disini Untuk update berita terbaru dari Tempo di Google News

READ  Umpan balik COP26 sejauh ini: "Apa gunanya menyimpan segalanya?"