POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lagos memberdayakan 5000 wanita dalam pendidikan digital

Mary Nna

Dana Perwalian Ketenagakerjaan Negara Bagian Lagos (LSETF) berencana untuk melatih 5.000 perempuan dalam literasi digital di lima wilayah di Lagos melalui program Pemulihan Aksi dan Promosi Ekonomi (CARES) Pemerintah 19.

Pelatihan, yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan mempromosikan resesi bisnis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan ekonomi digital, akan memperkuat komunitas wirausaha yang dinamis di negara bagian Lagos.

Menurut Sekretaris Eksekutif LSETF Ms. Tejumola Abiso, “Program CARE bertujuan untuk melatih 500 perempuan dalam literasi digital dan meningkatkan ponsel POS pintar pada tahap uji coba.”

LGA Alimosho dan LCDA-nya akan diluncurkan pada tahap pertama di lima lokalitas (LGA), di mana 100 perempuan akan dipilih sebagai penerima manfaat.

Dia menambahkan bahwa proyek tersebut akan memberikan kontribusi yang signifikan kepada Komisi Negara Bagian Lagos untuk Meningkatkan Ketenagakerjaan di Lagos.

Pelatihan literasi digital bekerja sama dengan Booking Africa, MTN Nigeria, Access Bank, dan Pusat Pengembangan Kewirausahaan di University of Lagos akan membahas masalah pengangguran di kalangan wanita, akses ke keuangan, ponsel pintar, data, dan literasi digital.

Wanita berusia antara 18 dan 50 tahun hidup di bawah garis kemiskinan, di perusahaan pintar, tanpa smartphone.

MTN akan menyediakan akses data dengan harga bersubsidi kepada pengguna Nigeria sementara Access Bank akan menjadi pintu gerbang ke platform pembayaran dan University of Lagos akan memfasilitasi buku putih untuk penelitian.

Penilaian dampak akan dilakukan untuk menilai dampak inisiatif dan untuk menentukan apakah ada peningkatan pendapatan sejak penerima manfaat menjadi bagian dari rencana tersebut.

Kurikulum program akan mencakup aplikasi dasar smartphone Android, Google, WhatsApp & Facebook, Booking Africa App dan Agency Banking App, kata Fate O’Connor, CEO Booking Africa. Pelatih (Laison Officers) dilatih di LGA yang berbeda. #

READ  Kebakaran hutan bahan bakar iklim melanda pulau-pulau tropis Pasifik

Ukwek Cynthia Amaka, penerima manfaat dari inisiatif tersebut, tidak dapat menahan kegembiraannya saat menjelaskan bahwa program literasi digital akan mengubah dirinya menjadi seorang wiraswasta dan terdidik secara digital; Dukung keluarganya secara finansial dan beri dia kesempatan untuk mandiri.

Pelatihan literasi digital dan program smart POS phone merupakan upaya untuk mengenalkan masyarakat akar rumput ekonomi digital.

Awalnya, proyek ini didanai oleh hibah pengembangan TI di bawah program Lagos Cars. Rencananya adalah untuk mengurangi dan meminimalkan dampak dari epidemi COVID-19 saat ini dan hilangnya pendapatan akibat terganggunya operasi bisnis reguler.

Program Pemulihan Aksi dan Stimulus Ekonomi Pemerintah Nigeria-19 (GARS), yang disebut Lagos-Kers, adalah intervensi tingkat negara bagian yang bertujuan untuk mengurangi dampak epidemi Pemerintah-19 pada penduduk Lagos. Proyek ini didanai oleh Bank Dunia.