POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

KPU Umumkan Anies-Cak Imin Dapat Nomor Urut 1, Prabowo-Gifran ke-2, Kanjar-Mahfud ke-3

Tempo.co, JakartaKomisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini telah merampungkan peta nomor urut calon presiden dan wakil presiden yang maju pada Pemilu 2024.

Itu Kepala Badan Hukum Hasim Asyari memimpin pengundian nomor urut yang digelar di kantor KPU, Mendeng, Jakarta Pusat.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Anies-Cak Imin mendapat nomor urut 01 pada Pilpres mendatang. Kanjar Pranovo dan Mahfut MT (Kanjar-Mahfut) meraih juara 03 dan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raga (Prabovo-Gibron) meraih juara 02.

Prabowo, putra sulung Presiden Jokowi, dan rekan berkendaranya mengenakan busana berwarna biru. Mereka tiba sekitar pukul 19.35 menggunakan bus listrik bernomor polisi B 9048 XKZ. Tempo Ia mengamati, bersama mereka ada elite partai politik Aliansi Indonesia Maju.

Sedangkan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar berpasangan Ia tiba di kantor KPU pada pukul 18.50 dengan mengenakan pakaian putih bersama para petinggi Aliansi untuk Perubahan. Mereka datang menggunakan mobil minibus bernomor polisi B 7777 AR.

Ganjar Pranowo dan Mahfud Md datang ke kantor KPU dengan mobil bernomor DOE B 1573 berpakaian hitam. Ketua Umum PDIP Meghwati Sokarnoputri turut hadir dalam acara tersebut.

Adil Al Hasan

Seleksi Guru: KPU Umumkan Tiga Pasang Calon Pilpres 2024

Klik di sini untuk mendapatkan Update berita terkini Tempo di Google News

READ  PPKM Tharurath diperpanjang, Presiden Djokovic siapkan anggaran bantuan Rp 55,21D