POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

KPU akan menggelar lima debat capres jelang pemilu 2024

Tempo.co, JakartaKomisi Pemilihan Umum (KPUAnggota ) Mohammad Abifuddin mengatakan lembaganya memutuskan untuk menggelar total lima debat, tiga debat Pilpres 2024, dan dua debat calon wakil presiden. Dia menegaskan, keputusan lembaga tersebut tidak bisa ditawar.

Jadi totalnya ada lima debat, sama dengan 2019 (pilpres), kata Afif dalam acara debat lingkungan hidup dan perubahan iklim pemilu 2024 di Jakarta. AntaraKamis, 2 November.

Afif mengatakan akan ada pembicaraan di antara mereka 20 November 2023 dan 10 Februari 2024 pada masa kampanye. Ia mengatakan lembaganya belum sepenuhnya siap karena diskusi dengan tim pemenangan masing-masing pasangan calon masih terus berlangsung. Selain itu, KPU belum mengumumkan secara resmi peserta pemilu presiden mendatang.

Afif mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan lokasinya. “Tentunya akan kita koordinasikan dengan masing-masing calon untuk dilihat apakah ada yang keberatan. Misalnya kita usulkan di kota luar Jakarta,” imbuhnya.

Isu lingkungan hidup juga menjadi salah satu topik yang dibahas dalam debat capres dan cawapres. “Kami belum mengambil keputusan apa pun, namun kami yakin 99,9 persen isu lingkungan hidup akan masuk sebagai salah satu topik prioritas,” kata Afif.

KPU telah mendaftarkan tiga bakal calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

Kuku S Wibowo

Seleksi Guru: DPR resmi mengesahkan perubahan batas usia presiden dalam peraturan KPU

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Seekor orangutan adalah orang pertama di dunia yang melihat lukanya diobati dengan tanaman obat Berita Satwa Liar