POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kota Bekasi di Indonesia akan menjadi tuan rumah unjuk rasa pro-Palestina, dan masyarakat diminta memperkirakan adanya penutupan jalan.

Tempo.co, JakartaAksi damai membela Palestina akan kembali digelar di Indonesia Pegasi Minggu pagi, 12 November 2023 pukul 06.00 hingga 10.00 atau Car Free Day (CFD)

Aksi tersebut diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), ormas Islam Muhammadiyah, tokoh agama, dan masyarakat umum Indonesia.

Direktur Dinas Perhubungan Kota Bekasi Geno Bagdiar meminta masyarakat mewaspadai penutupan jalan selama CFD dan unjuk rasa damai pro-Palestina.

Berdasarkan laman resmi Pemkot Bekasi, pihak berwenang akan menutup jalan dari Sumaregaon Bekasi hingga pertigaan Bekasi Cyber ​​Park (PCB) bagi kendaraan bermotor dan kendaraan bermuatan besar.

Seperti tertulis dalam laman resmi Pemerintah Kota Bekasi, Sabtu, 11 November, “Warga Bekasi diajak untuk turut serta dalam gerakan solidaritas membela Palestina dari serangan Israel.

Aksi solidaritas ini juga mengumpulkan donasi warga Bekasi untuk rakyat Palestina.

Pekan lalu, unjuk rasa perdamaian untuk mendukung Palestina diadakan di Monumen Nasional, atau Monas, di Jakarta Pusat. Koordinator mengatakan lebih dari dua juta orang berpartisipasi dalam aksi solidaritas.

Tidak hanya masyarakat umum saja, namun para selebriti dan pejabat negara juga turut hadir dalam acara tersebut. Turut hadir dalam aksi tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yakut Solil Kumas, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi.

Ahmad Faiz bin Sani

Seleksi Guru: Unjuk rasa pro-Palestina di Monas, Indonesia menarik lebih dari 2 juta orang, lapor kelompok tersebut

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Pemerintah akan terus membangun basis ekonomi yang kuat pada tahun 2024: Menteri