POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korintus menjadi perusahaan yang ramah lingkungan

JAKARTA (ANTARA) – Isu lingkungan dan perubahan iklim semakin disorot seiring dengan penurunan alam dengan kecepatan dan tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Inovasi berkelanjutan dan gerakan massa diperlukan untuk melunakkan dampak krisis.

Grup Korintus Mengakui perlunya menjadi perusahaan yang ramah lingkungan dengan melakukan pembenahan di berbagai unit bisnisnya. Contohnya adalah Rest Area Alun-Alun Sibupur, di mana perusahaan berusaha mengurangi masalah pembuangan sampah organik. Dioperasikan oleh Corinto Group, fasilitas umum ini mencakup pabrik pengolahan limbah biotransformasi dengan BSF (Black Soldier Flies) sebagai agen biologisnya.
“Praktek pengelolaan limbah makanan yang buruk lazim di banyak tempat, dan praktik ini memiliki dampak negatif jangka panjang terhadap alam dan kesehatan manusia. Itulah mengapa kami membangun fasilitas ini,” kata Seo Jeongsik. Yayasan KorintusSekretaris Jenderal

Selain bermanfaat bagi lingkungan, proses biokonversi relatif aman bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Di antara 800 spesies lalat di bumi, lalat tentara hitam menonjol karena sifatnya yang non-patogen dan kurangnya agen penyakit.

Proyek ini menandai kerjasama kedua yayasan dengan Forest for Life Indonesia (FFLI). Pada 2018, mereka membangun pabrik serupa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Selama bertahun-tahun, Corinto Group telah berupaya untuk lebih ramah lingkungan, terutama dalam mengembangkan bisnisnya. Divisi kertasnya telah mendapatkan penghargaan sebagai produsen kertas ramah lingkungan oleh Program Lingkungan PBB (UNEP) karena menggunakan produk daur ulang.

Seperti yang kita ketahui, daur ulang merupakan salah satu cara untuk mengatasi permasalahan lingkungan yang diakibatkan oleh deforestasi. Namun, meskipun menggunakan bahan daur ulang, Corinto Group tetap fokus pada kualitas produk dengan mempertahankan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015.

Divisi kertas Corindo adalah salah satu pemasok surat kabar terbesar di Asia Tenggara. Pabriknya dilengkapi dengan DIP (Deinked Pulp) dan mesin kertas dengan total kapasitas 330.000 MT per tahun. Dengan kapasitas yang begitu besar, divisi ini telah bermitra dengan banyak rumah media terkemuka di dalam dan luar negeri (Jepang, AS, negara-negara Eropa).

READ  Pemain menerima Hadiah Perdamaian dari Widodo

Grup Korintus juga merupakan satu-satunya grup di wilayah ini menara angin Produsen dengan lebih dari 50 tahun pengalaman. Menara angin membantu industri menghasilkan energi terbarukan yang ramah lingkungan.

Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 500 menara per tahun dan bersertifikat ISO 14001:2000, ISO 9001:2000 dan National Boiler and Pressure Vessel DIN 18800-7 Class E Japan H-Grade. Saat ini, lebih dari 3.000 menara (6 GW) telah dibangun dan dikirim ke seluruh dunia.

Corinth Group, pemimpin di beberapa industri di pasar Asia Tenggara, memiliki banyak hal yang bisa dibanggakan. Selama 50 tahun beroperasi, kami telah membangun bisnis kami dengan secara bersamaan menjunjung tinggi praktik ramah lingkungan, berorientasi masa depan, dan berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi negara.