POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korea Selatan mencatat 1.275 kasus virus corona setiap hari

Korea Selatan melaporkan 1.275 infeksi virus corona harian pada hari Kamis di tengah gelombang baru kasus COVID-19, melampaui rekor harian sebelumnya 1.240 infeksi pada bulan Desember.

Negara itu mengkonfirmasi lebih dari 1.000 kasus untuk hari kedua berturut-turut, dengan sebagian besar kasus baru terdeteksi di wilayah metropolitan Seoul.

Kekhawatiran berkembang bahwa peningkatan itu mungkin dipicu oleh varian delta yang lebih menular, pertama kali diidentifikasi di India, yang juga disalahkan atas meningkatnya kasus virus corona di negara lain.

Presiden Moon Jae-in telah memerintahkan personel militer dan petugas polisi untuk membantu pelacakan kontak dan upaya epidemi lainnya.

Perdana Menteri Kim Bo-kyeom telah mengisyaratkan bahwa tindakan anti-virus dapat diperketat ke tingkat maksimum jika pemerintah, setelah memantau situasi selama beberapa hari ke depan, memutuskan bahwa virus itu terus menyebar.

Infeksi meningkat pesat di antara mereka yang berusia dua puluhan dan tiga puluhan, yang tingkat vaksinasinya masih rendah. Hal ini membuat pemerintah berpandangan bahwa peningkatan baru-baru ini dipimpin oleh orang-orang yang relatif muda, seringkali tanpa gejala ketika terinfeksi.

Beberapa pengamat mengatakan rasa puas diri di antara masyarakat mungkin telah memainkan peran dalam wabah saat ini, mengingat pemerintah telah mengatakan pembatasan akan dilonggarkan mulai Juli karena lebih banyak orang yang divaksinasi.

READ  Amerika Serikat bersiap untuk mendesak Organisasi Maritim Internasional untuk secara dramatis mempercepat dekarbonisasi perkapalan K&L Gates LLP