POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korea Selatan melaporkan 1.100 kasus virus corona baru, pembatasan terberat yang berlaku di Seoul

Korea Selatan mencatat 1.100 kasus virus corona baru pada 11 Juli, Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mengatakan Senin, ketika pembatasan anti-COVID terberat di negara itu diterapkan di Seoul dalam upaya untuk membendung wabah terburuk yang pernah ada. Data KDCA menunjukkan bahwa angka tersebut adalah yang tertinggi pada hari Minggu, meskipun lebih rendah dari tiga hari berturut-turut dari puncak yang mengarah ke 1.378 pada hari Jumat.

Mulai Senin, pemerintah memberlakukan jarak sosial maksimum di Seoul dan wilayah tetangga untuk pertama kalinya, termasuk melarang pertemuan lebih dari dua orang setelah pukul 6 sore. Gelombang baru infeksi telah menyebabkan penurunan jumlah kasus serius sejauh ini. kematian dibandingkan dengan putaran sebelumnya, karena banyak orang Korea Selatan yang lebih tua dan lebih rentan kini telah divaksinasi terhadap virus tersebut. Wabah baru-baru ini membawa total kasus COVID-19 di Korea Selatan sejauh ini menjadi 169.146, dengan 2.044 kematian, jauh di bawah angka yang terlihat di banyak negara industri lainnya.

Tetapi otoritas kesehatan telah menyatakan keprihatinan tentang meningkatnya jumlah pasien muda yang belum menerima vaksinasi dan penyebaran tipe delta yang sangat menular dalam wabah baru-baru ini. Direktur KDCA Jeong Eun-kyeong mengatakan sebuah studi baru memperkirakan bahwa jumlah kasus harian yang dikonfirmasi hanya akan mulai menurun setelah mencapai sekitar 2.300 pada pertengahan Agustus.

“Jika penyebaran infeksi dikontrol dengan ketat, diperkirakan jumlah kasus harian akan tetap pada level saat ini selama dua minggu ke depan dan kemudian mulai menurun menjadi sekitar 600 kasus pada akhir Agustus,” kata Jeong dalam jumpa pers. pada hari Senin. .

(Cerita ini belum diedit oleh staf Devdiscourse dan dibuat secara otomatis dari feed bersama.)

READ  Forum Keamanan Dialog Shangri-La Dibatalkan Karena COVID-19 - Asia Tenggara